Gelandang Chelsea Jorginho Bakal Pilih Namanya Sendiri di Ballon d’Or 2021

Pemain internasional Italia Jorginho merupakan salah satu kandidat kuat untuk bisa memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2021 ini, dan dia sekarang mengungkapkan siapa pilihannya untuk memenangkan hadiah prestisius ini.

Jorginho secara bercanda mengatakan bahwa dia akan memilih namanya sendiri di ajang penghargaan Ballon d’Or 2021 mendatang saat dia akan bersaing dengan Lionel Messi [PSG] dan Robert Lewandowski [Bayern] untuk memenangkan penghargaan tersebut.

Memang gelandang berusia 29 tahun itu merupakan salah satu kandidat kuat untuk memenangkan penghargaan bergengsi itu setelah dia berperan penting dalam membantu Chelsea memenangkan Liga Champions 2021 dan membawa Italia menjuarai Euro 2020 selama musim panas lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain dirinya, Jorginho mengatakan Kevin de Bruyne dari Manchester City akan menjadi pilihannya karena kekagumannya pada kecerdasan bermain gelandang internasional Belgia itu, meskipun Lionel Messi dan Robert Lewandowski adalah kandidat terdepan untuk penghargaan yang akan diberikan pada gala penghargaan di di Paris pada 29 November mendatang.

Meskipun penghargaan ini umumnya banyak dimenangkan oleh para pemain berkarakter ofensif, nominasi gelandang bertahan Jorginho adalah cerminan dari dampak yang dia miliki untuk klub dan negara selama 12 bulan terakhir. Mitranya di lini tengah N’golo Kante juga di antara kandidat kuat.

Kini mantan bintang Napoli itu ditanya oleh ESPN Brasil soal siapa pilihannya untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2021 mendatang, dia berkata, “Jika saya tidak memilih saya, siapa yang akan memilih? Saya ingin memiliki setidaknya satu suara! Tidak, saya hanya bercanda.”

“Saya yakin saya akan memilih Kevin de Bruyne untuk semua yang telah dia lakukan dan untuk sepakbola indah yang dia tunjukkan dalam beberapa tahun terakhir. Bagi mereka yang menyukai sepak bola, senang melihatnya bermain karena ia memahami sepak bola, ia adalah pemain dengan kecerdasan di atas rata-rata.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO