Gelar Juara Liverpool Ditentukan di Everton 14 Maret atau Man City 4 April

Gelar Juara Liverpool Ditentukan di Everton 14 Maret atau Man City 4 April

Gelar juara Liverpool ditentukan saat tandang di Everton 14 Maret atau di kandang Manchester City pada 4 April. Mana pun, keduanya jadi balas dendam yang manis bagi The Reds.

Pertengahan Desember 2019 kemarin kami sudah menurunkan satu artikel soal kapan Liverpool sudah bisa memastikan diri juara Liga Inggris musim ini. Skuad asuhan Juergen Klopp tersebut menjauh 16 poin dari pesaing terdekatnya setelah The Reds menang 2-0 atas rival sengit mereka selama berpuluh tahun, Manchester United hari Minggu malam. Dengan tabungan satu pertandingan di tangan maka sedikit saja yang meragukan Liverpool gagal raih gelar juara musim ini. Pertanyaannya, kapan itu akan terjadi?

Saat ini rasio perolehan poin Liverpool mencapai 2,9 poin per game, sementara Manchester City selaku juara bertahan Liga Inggris hanya meraih rata-rata 2,08 poin per game. Jika rasio itu berlanjut sampai akhir musim maka pasukan Juergen Klopp sudah bisa memastikan gelar juara mereka dengan sebuah kemenangan saat tandang di Everton pada 14 Maret.

Sebuah kemenangan di Goodison Park pada pertengahan Maret akan menjauhkan mereka dengan selisih 23 sampai 25 poin di atas skuad Pep Guardiola (yang diasumsikan terus terpeleset kehilangan nilai antara sekarang sampai nanti). Sementara hanya akan ada 24 poin diperebutkan sampai sisa musim. Jadi tanggal terawal yang bisa menjadi hari perayaan gelar juara Liverpool adalah 14 Maret.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan asumsi baik The Reds maupun The Citizens sama-sama menang terus sejak sekarang sampai nanti maka gelar juara Liverpool bisa dipastikan saat mereka tandang ke Stadion Etihad pada 4 April. Pada saat itu sudah ada kesenjangan 19 poin antara keduanya, 91 untuk pasukan Klopp dan 72 untuk anak buah Guardiola.

Mana pun, Keduanya Akan Jadi Balas Dendam Bagi Liverpool

Seperti yang dijelaskan secara tuntas oleh teman-teman yang baik dari BBC, maka mana pun dari keduanya, entah Liverpool memastikan gelar juara di Everton maupun saat tandang di Manchester City, keduanya akan jadi balas dendam yang sangat nikmat bagi tim merah kota itu.

Jika Anda masih ingat setahun silam Liverpool main imbang 0-0 dengan rival sekotanya itu di Goodison Park. Hasil skor kacamata itu terbukti sangat merugikan karena meski mereka menang sembilan kali beruntun setelah itu, tetap tak bisa mengejar perolehan poin Man City. Di akhir musim lalu, The Skyblues unggul satu poin atas The Reds. Satu poin saja!

Gelar juara bisa dipastikan di Etihad pada 4 April karena selisih keduanya sudah terbentang menjadi 19 poin jauhnya. Dengan hanya 18 poin tersisa sampai akhir musim maka yang bisa Juergen Klopp lakukan adalah mencegah terjadinya kekalahan. Itu sudah cukup untuk memastikan gelar juara Liverpool.