Gemilang di Newcastle, Arteta Janjikan Karir Lebih Cerah di Arsenal pada Pemain Buangannya

Gilabola.com – Arsenal seketika takjub saksikan pemain buangannya di Newcastle, Joe Willock. Mikel Arteta pun langsung janjikan masa depan lebih cerah padanya di Emirates.

Pemain muda yang dipinjam Newcastle dari The Gunners di bulan Januari, benar-benar telah membuat Arteta terkesima – barangkali sedikit menyesal. Pasalnya, setelah gelandang 21 tahun itu gagal tampil mengesankan skuad utama The Gunners bersama dua pelatih sebelumnya, Arteta-lah yang kemudian memutuskan untuk meminjamkannya ke Newcastle.

Di klub yang berada di peringkat 15 itu, Willock yang lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, sudah mencetak empat gol, dan gol terakhirnya benar-benar membuat ambyar Liverpool karena gagal menang dan harus menutup laga dengan skor imbang saja, 1-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tiga gol sebelumnya dibukukan Willock di tiga laga terakhir yang dimainkannya. Ia kemudian menambahnya menjadi empat gol di laga melawan Liverpool. Di saat yang bersamaan, ke empat gol Willock juga telah berikan empat poin tambahan bagi Newcastle dalam upayanya menjauh dari zona degradasi.

Meskipun penampilannya luar biasa, tak jelas apakah dia tetap memiliki masa depan di Arsenal saat dia harus kembali ke Emirates pada akhir musim ini.

Channel Gilabola di Youtube

Bersama skuad Arteta, Willock hanya bermain dua kali sebagai starter di Liga Premier pada paruh pertama musim ini. Ia kemudian tampil sporadis di ajang Liga Europa dan Piala Liga.

Willock bahkan berada di belakang Granit Xhaka, Thomas Partey, Dani Ceballos dan Mohamed Elneny dalam urutan permainan lini tengah The Gunners. Sementara Emile Smith Rowe dan Martin Odegaard sudah lebih dulu tampil menawan dalam peran sebagai pemain nomor 10 skuad The Gunners di awal musim ini.

Segera Dipermanenkan Newcastle?

Hasilnya, ia dikaitkan dengan transfer permanen ke Newcastle di bursa transfer musim panas, di mana Steve Bruce menyatakan dia ingin mempertahankan pemain yang dipinjamnya dari Arsenal tersebut.

“Saya pikir, Joe sangat menikmati kesempatannya di sini. Ada banyak pembicaraan mengenai hal ini, lalu mengapa tidak kami rekrut permanen saja dia? Usianya masih 21 tahun, masih sangat muda, dia fit, atletic, dia bisa mencetak gol dan kecepatannya luar biasa. Bisa dibilang, (Joe) Willock sama cepatnya dengan semua pemain di klub ini,” tandas Steve Bruce seperti dilansir Football.London.

Sejumlah laporan kemudian memperkirakan, Newcastle ingin membeli Willock sekitar 20 Juta Poundsterling pada musim panas mendatang, dan dengan masalah keuangan yang dialami The Gunners, klub London Utara itu kemungkinan mau melepas saty lain jebolan akademi Hale End tersebut.

Namun, Arteta berkata lain. Pelatih asal Spanyol itu bahkan telah mengindikasikan bahwa Willock punya masa depan yang lebih cerah jika ia pulang ke Arsenal. Hal itu tak lain karena dia telah tunjukkan permainan gemilangnya di klub peminjam. “Saya sangat seang melihat perkembangan Joe, karena dia mencetak gol masif untuk klub mereka,” tandas Arteta.

AHABET
AHABET