Georginio Wijnaldum Bermain Lebih ke Belakang Bagi Liverpool

Gilabola.com – Georginio Wijnaldum sedang belajar untuk mengekang naluri menyerangnya dan bermain lebih sebagai gelandang bertahan bagi Liverpool.

Wijnaldum bermain sebagai starter dalam dua pertandingan Liverpool di Liga Inggris musim ini dalam peran sebagai gelandang bertahan, bertugas melindungi lini belakang yang diisi oleh Virgil van Dijk, tapi The Reds tengah kehilangan Dejan Lovren akibat cedera.

Menahan Nafsu Menyerang

“Ini (bermain sebagai gelandang bertahan) lebih sulit daripada yang terlihat karena terkadang di lapangan saya juga ingin berlari ke depan dan membantu serangan juga dan bahkan mencetak gol,” kata Wijnaldum pada situs web Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Tapi ketika Anda bermain di posisi itu (gelandang bertahan), itu tidak selalu memungkinkan, jadi Anda harus menjaga keseimbangan. Tapi saya senang bermain di posisi itu. Saya cukup baik bermain di situ.”

Georginio Wijnaldum, Lebih Tenang Lebih Baik

Wijnaldum tampil impresif di lini tengah Liverpool dalam kemenangan kandang 4-0 atas West Ham dan ketenangannya dalam peran itu lebih jelas terlihat dalam kemenangan 2-0 di Crystal Palace, Senin lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu juga menyambut baik adanya kompetisi yang semakin sulit untuk mendapat tempat di skuad Juergen Klopp musim ini. Fabinho, Jordan Henderson, James Milner, Adam Lallana dan Naby Keita semuanya bersaing untuk masuk starting XI di lini tengah The Reds.

“Ya, saya pikir [terjadi kompetisi] terutama pada awal musim karena semua orang ingin bermain. Semua orang bugar dan segar sehingga semua orang ingin mendapatkan tempat mereka dan saya pikir itu hal yang baik,” tambah Wijnaldum.

“Hal yang bagus jika manajer memercayai Anda dan selalu bagus jika ia mencoba membantu Anda menjadi pemain yang lebih baik. Saya selalu senang dengan itu.”

Liverpool akan mencari tiga poin saat mereka menjamu Brighton di Anfield pada hari Sabtu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO