Georginio Wijnaldum Sudah Setujui Kesepakatan Pra-Kontrak Dengan Barcelona

Gilabola.com – Georginio Wijnaldum dikabarkan telah memutuskan hengkang dari Liverpool pada akhir musim untuk bergabung dengan Barcelona ketika kontraknya akan berakhir di Anfield pada musim panas mendatang.

The Times mengklaim bahwa Georginio Wijnaldum telah menyetujui kesepakatan pra-kontrak untuk menjadi rekrutan pertama dari masa jabatan kedua Joan Laporta sebagai presiden Barcelona dan dia akan datang dengan status bebas transfer.

Menambah kekuatan di lini tengah menjadi prioritas bagi juru taktik raksasa Catalan Ronald Koeman, dengan pihaknya sebenarnya sudah berusaha mengontrak gelandang Belanda itu pada bursa transfer sebelumnya, tapi terkendala masalah finansial.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Langkah Barcelona untuk bersedia menyegel kesepakatan untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum juga dilihat sebagai mosi percaya pada manajer berusia 58 tahun, yang timnya menemukan performa terbaiknya setelah paruh pertama musim yang sulit dan bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi domestik di lima liga top Eropa.

Liverpool sebenarnya sangat ingin bisa mempertahankan gelandang berusia 30 tahun yang didatangkan dari Newcastle United pada musim panas 2016 senilai Rp 478 Milyar tersebut, tapi sang pemain tampaknya ingin bisa bermain kembali di bawah asuhan Ronald Koeman di Barcelona.

Usai kegagalan kepindahan Georginio Wijnaldum awal musim ini, Jurgen Klopp sempat mengungkapkan kekaguman besarnya pada gelandang Belanda itu, mengatakan, “Saya akan senang jika dia tetap di sini. Saya cukup senang dengan Gini. Anda dapat melihatnya ketika Anda melihat sebagian besar susunan pemain kami. Dia selalu bermain bagus, itulah mengapa dia memainkan begitu banyak pertandingan. Dan dia telah bermain di banyak posisi; posisi yang berbeda.”

Di musim ini, gelandang 30 tahun tetap menjadi pemain kunci di bawah asuhan bos Jerman di Anfield, bermain dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Secara keseluruan, Georginio Wijnaldum telah membela Liverpool dalam 226 kesempatan, menyumbang 22 gol dan 16 assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO