Gianfranco Zola Kembali Masuk Rumah Sakit

Chelsea Tanpa Gianfranco Zola yang Kembali Masuk Rumah Sakit

Gilabola.com – Asisten pelatih yang juga legenda Chelsea, Gianfranco Zola, kembali dilarikan ke rumah sakit menyusul komplikasi yang dialaminya usai jalani operasi batu empedu. Stamford Bridge pun harus bekerja tanpa mantan penyerang berusia 52 tahun itu selama beberapa waktu.

Gianfranco Zola tak tampak di bench saat Chelsea dipermalukan Manchester United, 0-2, dan tersingkir di putaran ke lima Piala FA awal pekan ini. Zola bahkan tak hadir saat anak-anak asuhnya berhasil amankan tiket ke babak 16 besar Liga Europa, Jumat (22/2) dinihari tadi, lewat kemenangan 3-0 atas Malmo dan keunggulan agregat 5-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Belum ada kejelasan sampai kapan Gianfranco Zola akan jalani perawatan di rumah sakit, dan kembali ke kamp latihan The Blues. Padahal, Zola semula disebut-sebut akan jadi calon pengganti Maurizio Sarri, setidaknya sebagai pelatih sementara, jika the Blues benar-benar mendepak Sarri di paruh kedua musim ini.

Akibat penyakit batu empedu ini, penderitanya akan merasakan sakit karena adanya massa kristal di kantong empedu. Penyakit ini juga menimbulkan penyumbatan saluran empedu para pendeitanya.

Ukir Sejarah Keren di Chelsea

Zola pernah mengukir prestasi brilian bersama Chelsea, di mana ia mencetak 80 gol dalam 312 penampilannya untuk klub London Barat tersebut. Zola jadi penyerang andalan Chelsea antara tahun 1996 hingga 2003, di mana ia ikut memenangkan dua Piala FA dan satu Piala Liga.

Zola juga pernah melatih beberapa klub, di antaranya West Ham United, Watford, Cagliari, Al-Arabi dan Birmingham City, sebelum kembali ke Chelsea sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri pada Juli 2018.

Zola dipastikan bakal absen lagi saat Chelsea kembali bertemu Manchester City akhir pekan ini. Kedua tim akan bertarung memperebutkan trofi Piala Liga dalam final yang digelar di Wembley. Selanjutnya, the Blues akan bertemu Tottenham Hotspur dan Fulham di liga reguler.