Giggs Optimis Van de Beek Tak Meredup Kariernya di MU

Gilabola.com – Ryan Giggs sebut Donny van de Beek kini tertekan di Manchester United, namun memiliki karier yang bagus untuk jangka panjang.

Donny van de Beek merupakan produk akademi Ajax Amsterdam dan raksasa Liga Inggris memutuskan untuk memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2020. Keputusan untuk merekrutannya karena ia tampil gemilang bersama klub asal Belanda di tim utama.

Kedatangannya ke Old Trafford awalnya disambut baik oleh Manchester United dan ia diharapkan bisa meneruskan tren positifnya. Namun, sejauh ini junior Ryan Giggs itu masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya dan Ole Gunnar Solskjaer juga masih minim memberinya kesempatan bermain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Beberapa legenda dan pelatih sepak bola menilai Donny van de Beek sudah salah pilih klub seperti yang dikatakan oleh Louis van Gaal. Meskipun masih kesulitan menembus tim utama klub berjuluk Setan Merah, namun sang pemain mendapatkan jaminan dari legenda MU bahwa dirinya bisa memberikan dampak besar di Old Trafford.

Berbicara kepada Stadium Astro, Ryan Giggs mengatakan masalah yang dihadapi oleh sang pemain adalah karena memiliki posisi bermain yang sama dengan Bruno Fernandes. Dengan tidak bermain secara reguler dia tampak kesulitan terutama ketika dimainkan pada laga besar.

Ia yakin jika Donny van de Beek tahu betul sedang berada dalam tekanan. Pasalnya, ketika ia bergabung ke Manchester United banyak yang berharap banyak dengannya. Tetapi, ia memastikan bahwa sang pemain untuk jangka panjang akan baik-baik saja kariernya di Old Trafford.

Menurutnya, dengan adanya pemain di bangku cadangan dengan nama-nama yang oke akan sangat baik untuk mantan klubnya. Pasalnya, pada musim ini kompetisi sangat padat sehingga jelas Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan banyak pemain dan pemain seperti Donny van de Beek juga harus siap ketika diminta untuk membuat dampak di tim utama Manchester United.

Sebagai informasi, sang pemain baru tampil dalam 23 laga di semua kompetisi untuk MU. Sedangkan di Liga Inggris ia baru tampil starter dalam 2 laga. Sementara Ryan Giggs putuskan pensiun pada 2014 dan kini menangani timnas Wales.