Giliran Ronaldo Jadi Kapten Man United, Setan Merah Dicabik-cabik Serigala

Tiga hal menjadi fokus pertandingan Manchester United vs Wolves yang usai pada Selasa dinihari (4/1). Satu, ini kekalahan pertama Ralf Rangnick. Dua, Cristiano Ronaldo jadi kapten tapi timnya malah kalah. Dan ketiga, ada satu pemain yang sudah absen dua tahun kembali turun bermain.

Hasil Man United vs Wolves usai dengan skor 0-1 saat manajer asal Portugal Bruno Lage berhasil membuat frustrasi pasukan Ralf Rangnick dengan taktik permainan yang dominan dan pendekatan menyerang.

Sepanjang babak pertama expected goal (xG) dari pasukan Wolves bahkan mencapai 0,67 berbanding hanya 0,16 milik tuan rumah. Jumlah percobaan serangan empat dari Setan Merah lawan 15 dari sang tim tamu. Jumlah sentuhan di dalam kotak penalti lawan hanya delapan kali saja dari pihak Red Devils, berbanding 16 kali dari Raul Jimenez dan kawan-kawan. Sepertinya gol hanya masalah waktu saja.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dan gol itu akhirnya terjadi selang delapan menit jelang peluit akhir ditiup oleh Mike Dean, dengan Joao Moutinho menjadi pemain pertama yang menyambar bola muntah di depan gawang David De Gea. Skor 0-1 tak bisa dibalaskan tuan rumah, menjadikan ini sebagai kekalahan pertama Rangnick sejak mengambil alih kursi panas Old Trafford pada awal Desember.

Sebelum gol itu terjadi, Rangnick sudah melakukan dua pergantian pemain guna menyelamatkan nasib timnya, memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, menggantikan Mason Greenwood dan Jadon Sancho masing-masing. Sesudah gol Moutinho terjadi, Aaron Wan-Bissaka ditukar dengan Anthony Elanga, pemain Swedia yang sudah mencetak tiga gol bagi negaranya.

Ada figur menonjol di deretan pemain belakang Manchester United, saat Phil Jones yang diabaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer selama dua tahun, akhirnya diturunkan juga membela jersey merah. Dan tahu gak apa jasa Phil Jones, pemain dengan jersey No 4 itu? Ia menyediakan assist untuk gol Moutinho. Sundulannya jatuh tepat di depan pemain No 28 itu.

Sebagai akibat dari diterkamnya Setan Merah oleh si Serigala, Man United (31) kini tertahan di ranking tujuh klasemen sementara Premier League, satu posisi dan tiga poin di atas rivalnya malam ini, yang berada pada posisi 8 dengan 28 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO