Glen Johnson Eks Bintang Liverpool dan Chelsea Gantung Sepatu

Glen Johnson Eks Bintang Liverpool dan Chelsea Gantung Sepatu

Mantan bintang Liverpool dan Chelsea, Glen Johnson, mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola profesional.

Berbicara secara eksklusif kepada talkSPORT, Senin (21/1), Glen Johnson yang juga mantan punggawa Timnas Inggris itu mengungkapkan, ia telah memutuskan untuk gantung sepatu setelah 16 tahun bermain di level tertinggi.

“Hari ini, saya secara resmi menyatakan pensiun. Saya tahu setengah musim lalu, saya akan mengatakannya. Saya selalu ingin pensiun pada usia di mana tubuh saya masih merasa sehat,” tandas Glen Johnson dalam wawancara tersebut.

“Setiap pemain tahu, kapan waktu mereka selesai. Secara mental, saya selalu ingin pensiun di usia sangat muda, dan Anda juga tidak selalu bisa jalani pertandingan seperti yang Anda ingin mainkan, ketika Anda sudah berusia 34 tahun,” tambahnya.

BACA:  Liverpool vs Bayern Munchen: Kingsley Coman Bisa Berlaga di Anfield

Jadi Bintang di Klub dan Timnas Inggris

Glen Johnson tampil dalam 54 pertandingan Timnas Inggris antara tahun 2003 hingga 2014. Ia juga ikut berlaga di dua Piala Dunia dan Piala Eropa.

Advertisement
OLE777
OLE777

Glen Johnson yang bermain di posisi bek kanan, memulai karirnya bersama West Ham United, di mana ia muncul sebagai bintang melalui akademi sepakbola the Hammers. Johnson kemudian memulai debutnya di Liga Premier bersama West Ham pada Januari 2003, saat usianya baru 18 tahun.

BACA:  Liverpool Harusnya Sudah Kebobolan Dua Gol, Bayern Munchen Dua Juga

Namun, Johnson hanya tampil dalam 16 laga di tim utama West Ham, sebelum akhirnya ia ditampung Chelsea saat West Ham terdegradasi ke Championship. Pemain bernama lengkap Glen McLeod Cooper Johnson ini kemudian tampil dalam 71 pertandingan untuk Chelsea, di mana ia ikut memenangkan gelar Liga Premier dan Piala Liga selama empat tahun karirnya di Stamford Bridge.

Tinggalkan Stoke City Usai Degradasi Musim Lalu

Johnson gabung dengan Portsmouth pada 2007, dan mainkan peranan penting saat klub itu memenangkan trofi Piala FA, tepat di musim debutnya di Fratton Park. Johnson sempat masuk dalam PFA Team of the Year di musim keduanya bersama the Pompey, hingga akhirnya ia pindah ke Liverpool pada tahun 2009.

BACA:  Chelsea vs Manchester United: Paul Pogba Jadi Kunci The Blues

Glen Johnson pun melesat menjadi bintang di Anfield, di mana ia tampil dalam 200 pertandingan yang dilakoni Liverpool dan menjadi bagian dari tim the Reds yang memenangkan Piala Liga di tahun 2012.

Johnson tinggalkan Anfield pada 2015, dan memperkuat Stoke City. Namun, Johnson yang kini sudah berusia 34 tahun itu, meninggalkan klub tersebut setelah mereka terdegradasi dari Liga Premier musim lalu.