Gol Bunuh Diri yang Aneh Beri Wolves Kemenangan Ketiga Dari Lima Laga

Gila Bola – Kiper Perancis Illan Meslier, yang terlihat pada background foto di atas, akan merasa sangat sial mencetak gol bunuh diri aneh pada pertandingan Liga Inggris di kandang Wolves, Sabtu dinihari (20/2).

Pemain Spanyol yang sangat berotot itu, Adama Traore, menggiring bola dari sisi kiri lapangan, menusuk ke tengah dan kemudian melepaskan sepakan keras ke gawang Leeds United, memantul di tiang gawang, membentur punggung sang kiper dan masuk! Tak banyak yang bisa dilakukan penjaga gawang malang itu untuk mencegah gol pada menit 64 itu terjadi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Leeds United seperti biasanya tampil sangat ofensif dan lebih dominan dengan anak-anak Marcelo Bielsa itu mencatatkan 19 peluang gol, melepaskan delapan tembakan on target dan lima lainnya meleset dari sasaran. Catatan mereka jauh lebih baik daripada pasukan Nuno Espirito Santo yang hanya 16 peluang gol dan lima shots on target. Tapi Wolverhampton Wanderers memperoleh tiga poin karena kerjasama pertahanan yang rapi.

Sebenarnya Patrick Bamford berhasil mencetak gol bagi The Whites selang 12 menit sebelum pertandingan di Molineux Stadium ini berakhir, tapi golnya dinyatakan offside. Tayangan ulang memperlihatkan selisih yang sangat tipis ketika pemain Inggris itu menerima umpan dari rekannya, sebelum melaju dan berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

Dengan hasil ini maka Wolves naik satu peringkat, melompati lawannya tadi malam tersebut, ke ranking 11 dengan perolehan 33 poin. Kedua tim akan merasa lega bahwa untuk sementara tidak akan ada yang bisa melewati posisi keduanya dengan Southampton (-9) dan Crystal Palace (-15) memiliki selisih gol yang jauh lebih buruk.