Gol Gak Pakai Mikir ke Gawang Manchester City Ini Terpilih Jadi Gol Terbaik

Gol Gak Pakai Mikir ke Gawang Manchester City Ini Terpilih Jadi Gol Terbaik

Gol gila gak pakai mikir dari jarak 35 meter ini baru saja terpilih sebagai gol terbaik Premier League untuk bulan Desember 2018. Gol ini menjadi sebab Manchester City kalah memalukan 2-3 di depan pendukungnya sendiri, 22 Desember lalu itu.

Andros Townsend meraih penghargaan Goal of the Month Liga Inggris untuk bulan Desember, setelah tendangan volinya yang luar biasa saat melawan Manchester City di Stadion Etihad.

Townsend mencetak gol dalam hasil pertandingan paling mengejutkan musim ini, saat Crystal Palace bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk berbalik menang 3-2 melawan sang juara bertahan di stadion mereka sendiri.

Gol Andres Townsend terlihat sangat menakjubkan. Ia menendang bola dengan sebuah sepakan voli dari sekitar 35 meter. Dan GOL! Ini merupakan hasil dari sebuah tendangan bebas pemain Crystal Palace, Patrick van Aanholt, yang dibersihkan secara setengah hati saja oleh para pemain Manchester City. Bola kemudian jatuh di depan Townsend, sedikit di luar kotak penalti, yang lalu menendang keras tanpa sempat berpikir lagi dan ternyata ia beruntung. GOL!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol gila dari Townsend itu membuat Palace unggul 2-1 setelah awalnya tertinggal satu nol di belakang tim asuhan Pep Guardiola. Palace menambahkan gol ketiganya sesaat kemudian yang membuat para suporter tamu melonjak gembira, sebelum City menyelamatkan kehormatannya dengan gol Kevin De Bruyne untuk menjaga skor akhir 3-2.

“Kami berada di bawah tekanan sepanjang babak pertama. Tapi kami mendapat gol penyama skor, kemudian tendangan bebas dan bola jatuh secara sempurna dan saya pikir, saya bisa menendangnya,” kata Townsend setelah menerima penghargaan tersebut.

Gol Gak Pakai Mikir ke Gawang Manchester City Ini Terpilih Jadi Gol Terbaik

“Gol itu masuk ke gawang dalam waktu 0,9 detik saja. Jadi saya tidak menyadari betapa bagusnya gol itu! Tetapi ketika saya melihat replaynya kembali, saya pikir wow mungkin itu gol sedikit lebih istimewa. Itu adalah sebuah hari yang sangat spesial untuk saya sendiri dan tiga poin yang sangat penting.”