Gol Mantan Man Utd Selamatkan Leicester Dari Kekalahan Kontra 10 Pemain Soton

Gilabola.com – Leicester City gagal menjauh dari Chelsea di posisi keempat usai secara mengejutkan hanya mampu mengamankan hasil imbang 1-1 melawan 10 pemain Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (1/5) dini hari WIB.

Padahal Southampton sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10 ketika bek tengah Jannik Vestergaard diganjar kartu merah karena melakukan tekel kepada Jamie Vardy yang mencoba memanfaatkan kesalahan kontrol bola bek tersebut dan mengakibatkan situasi berbahaya di depan gawang tuan rumah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentu saja dengan berbekal keunggulan jumlah pemain, Leicester City tampil sangat dominan dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen dan bahkan memaksa tuan rumah bermain dengan hampir tujuh pemain di pertahanan dan menyisakan Nathan Redmond dan Che Adams di depan untuk serangan balik.

Tapi menariknya justru Southampton yang mampu mencetak gol lebih dulu yang mengagetkan tim tamu ketika tembakan bebas James Ward-Prowse mengenai tangan Kelechi Iheanacho yang mencoba melakukan blok pada tembakan gelandang Inggris itu, memaksa wasit Robert Jones harus mengganjar hukuman penalti.

James Ward-Prowse maju untuk menjadi eksekutor bagi penaltinya dan gelandang berusia 26 tahun itu sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan Kasper Schmeichel menit ke-61 dan membawa timnya unggul 1-0.

Tapi tak butuh waktu lama bagi The Foxes untuk akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Hanya tujuh menit berselang, Kelechi Iheanacho membalas kesalahannya dengan mengirim umpan crossing tajam ke dalam kotak yang disambut dengan tandukan oleh bek tengah Jonny Evans untuk menyamakan skor menjadi 1-1.

Leicester City terus menekan setelah itu untuk mencari gol kemenangan dan mendekat ke Manchester United di peringkat kedua, tapi kendati mencatatkan hingga 20 tembakan ke gawang, pasukan Brendan Rodgers gagal untuk mendapatkan gol kemenangan yang dinantikan.

Dengan hasil imbang ini, The Foxes yang berada di peringkat ketiga kini hanya unggul lima poin dari Chelsea di urutan keempat, sementara Southampton masih berada di urutan ke-14 klasemen dengan 37 poin dari 33 pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO