Gol Pertama Sandro Tonali Bagi Newcastle United, Tapi Alexander Isak yang Jadi Bintang

Gila BolaNewcastle United menang besar atas Aston Villa pada laga perdana Liga Inggris, Minggu dinihari (13/8) dengan Sandro Tonali mencetak gol pertamanya bagi the Magpies. Namun justru Alexander Isak yang mencuri perhatian dengan dua golnya.

Pertandingan Newcastle vs Villa di St James’ Park ini usai dengan skor akhir 5-1. Sang pemain Italia itu melesakkan gol pertama saat laga belum lagi berusia enam menit, sebelum disusul oleh dua gol pemain Swedia, Isak, pada menit 16 dan 58. Masih ada dua gol lagi, masing-masing oleh Callum Wilson menit 77 dan Harvey Barnes satu menit setelah injury time dimulai.

Dengan demikian pasukan Eddie Howe itu mencatatkan skor terbesar pada pekan perdana musim baru 2023/24. Selisih gol yang sangat besar menyebabkan Newcastle langsung mengambil alih posisi puncak klasemen Premier League. Satu pertandingan lainnya dengan skor besar adalah kemenangan Brighton 4-1 atas tim promosi Luton Town.

Selisih tiga gol juga diperoleh sang juara bertahan Manchester City yang menang di kandang Burnley beberapa jam lalu pada Sabtu malam (12/8) dengan skor 0-3.

Gol Pertama Sandro Tonali Musim Ini

Dengan hanya dua gol, selain tujuh assist, bagi AC Milan sepanjang 2022/23 maka ini merupakan gol pertama Tonali usai ia pindah dari Liga Italia ke Liga Inggris pada musim panas 2023.

Tonali sejatinya bukan seorang penyerang, namun jumlah golnya yang hanya dua pada musim lalu menjadi salah satu alasan Rossoneri melepas dirinya ke tim kaya di Premier League tersebut.

Sebagai perbandingan pada musim sebelumnya, 2021/22, pemain 23 tahun itu mencatatkan lima gol dan dua assist bagi Milan.

Gol Sandro Tonali terjadi dengan bantuan Anthony Gordon. Itu merupakan cara terbaik sang pemain Italia memperkenalkan dirinya pada para pendukung the Magpies.

Tonali kabarnya tidak setuju dengan langkah transfer Milan terhadap dirinya dan ia dilaporkan menangis saat dipaksa meninggalkan San Siro.

Gol Sandro Tonali Merupakan Gol Tercepat Pemain Debutan

Gol menit keenam dengan gaya akrobatik dari Tonali saat menyambut crossing Gordon dari sisi kiri merupakan gol tercepat oleh pemain debutan yang pernah terjadi dalam sejarah Liga Inggris.

Satu pemain debutan lain yang mencetak gol dengan menit cukup cepat adalah Moussa Diaby bagi Aston Villa. Golnya terjadi menit 11.

Dengan demikian dalam satu pertandingan Premier League di St James’ Park ini, dua pemain debutan mencetak gol cepat menit keenam dan menit ke-11.

Tetapi peran pemain kelahiran 8 Mei 2000 itu bukan hanya satu gol, melainkan juga terlibat dalam pembangunan serangan yang kemudian berujung gol kedua dan ketiga oleh Aleksander Isak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!