Gol Sepakan Rabona Dari Erik Lamela Dibalas Oleh Pemain Real Madrid, Skor Sementara 1-1

Gila Bola – Lihat fotonya. Gol dengan sepakan Rabona dari Erik Lamela pada menit 33 dibalaskan oleh pemain pinjaman Real Madrid, membuat skor pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur pada Derby London Minggu malam 14 Maret 2021 untuk sementara terjaga 1-1.

Pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium ini berada di bawah kendali skuad Mikel Arteta, dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Tapi justru Tottenham yang unggul lebih dulu melalui sepakan bergaya Rabona dari Erik Lamela, usai menerima umpan pendek dari Lucas Moura.

Gerakan kaki yang dilakukan pemain 29 tahun itu menyebabkan para pemain the Gunners terkecoh, termasuk kiper Bernd Leno yang telat membanting tubuhnya ke pojok kiri gawang, ke arah mana bola menerjang. Pemain Spurs sejak tahun 2013 itu menendang bola menggunakan kaki kirinya, yang menyilang di belakang kaki kanannya yang tetap diam. Bahkan Sergio Reguilon sampai tak percaya melihat gol itu, memegangi kepalanya selama perayaan gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi hanya beberapa saat sebelum babak pertama usai, giliran pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard menyambar satu umpan tarik dari Kieran Tierney untuk mengincar pojok gawang yang sama, kiri bawah, dan kiper Hugo Lloris gagal mengantisipasi arah bola karena tertutup oleh punggung rekannya. Skor sama kuat 1-1 saat turun minum.

Lamela sebenarnya bukan pilihan pertama Jose Mourinho, dengan mantan pemain AS Roma dan River Plate itu hanya menjadi cadangan. Namun ia mendadak disuruh turun ke lapangan setelah Son Heung-min tak bisa melanjutkan pertandingan, yang terlihat sebagai cedera hamstring, pada menit 19.

Sementara itu gol Martin Odegaard berarti bahwa pemain Norwegia itu sudah mencetak dua gol bagi Arsenal sejak kedatangannya pada pertengahan Januari 2021. Golnya sebelum ini terjadi di ajag Liga Europa di kandang Olympiakos pada 11 Maret 2021 lalu.