Gonzalo Higuain Ungkap Tekanan di Chelsea Jelang Hadapi Burnley

Gonzalo Higuain Ungkap Tekanan di Chelsea Jelang Hadapi Burnley

Gilabola.com – Gonzalo Higuain ungkap tekanan yang dialaminya di klub-klub seperti Chelsea, Napoli dan Real Madrid, saat ia tengah memburu gol pertamanya di lima laga terakhir.

Higuain berharap dimainkan saat Chelsea bertemu Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4) dinihari WIB.

Bintang asal Argentina itu sebelumnya tinggalkan  AC Milan untuk gabung the Blues pada Januari lalu, sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Di San Siro sebelumnya, Higuain lakoni setengah musim yang kurang menggembirakan.

Meski demikian, walau berhasil tunjukkan kualitas permainan di beberapa laga pembuka, Higuain tetap dianggap gagal untuk membantu Maurizio Sarri atasi masalah di lini depannya.

Cuma Cetak 3 Gol di 13 Laga

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Embargo pemain yang dijatuhkan Fifa kepada Chelsea di dua bursa transfer mendatang juga mengancam masa depannya di Stamford Bridge. Sementara, karirnya di Juventus juga sangat diragukan.

Sejauh ini, Higuain hanya mencetak tiga gol dalam 13 penampilannya untuk the Blues di semua kompetisi sejak Januari lalu. Setelah Arsenal, Manchester United dan Tottenham Hotspur seluruhnya kalah dalam laga akhir pekan kemarin, Higuain menjadi terpacu untuk mencetak gol dan membawa the Blues menang atas Burnley dinihari nanti. Dengan harapan, ia akan terus hidupkan asa bagi the Blues untuk menutup musim di posisi empat besar.

Tak Takut Dengarkan Semua Kritik

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN Argentina, Higuain sampaikan kritiknya tapi juga bicara tentang perubahan mentalitasnya sebagai pemain yang lebih dewasa dan tak lagi tertarik dengan berita negatif tentang penampilannya.

“Saya selalu menyesal kalau hanya berdiam diri di rumah dan tak keluar, hanya karena takut dengarkan semua kritik terhadap saya,” ujar Higuain, seperti dilaporkan Sport.

“Ada banyak orang yang lakukan pekerjaan setan dan hal-hal buruk, dengan tanpa menutup muka mereka tak kenal malu. Kita tidak membunuh orang lain, kita hanya bermain dan kita tak bisa jalan-jalan?,” ungkapnya.