Graeme Souness: Manchester United Yang Sekarang Paling Lemah

Berita Liga Inggris, Manchester United
Berita Liga Inggris - Momen saat Manchester United dipermalukan Brighton.

Gilabola.com – Graeme Souness dengan yakin klaim raksasa Liga Inggris Manchester United yang ada sekarang ini paling lemah sepanjang sejarah. Era emas Sir Alex Ferguson kini dirasakan semakin menjauh dari kenyataan.

Performa ampun-ampunan Manchester United saat dipermalukan Brighton pada laga pekan kedua Premier League hari Minggu (19/8) kemarin memang ikut mengundang kritikan dari segala penjuru. Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, tak mau ketinggalan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jose Mourinho dan tim sama-sama tak bisa mengulang performa yang sama seperti saat mereka kalahkan Leicester City. Bermain di Falmer Stadium dengan segudang pemain jempolan, mereka malah kalah tipis 2-3! Mereka bahkan dinilai bagaikan bermain-main tanpa arah.

Kekalahan itu sontak membuat fans mulai meragukan kualitas Manchester United saat ini. Gary Neville ikut merasa tak yakin lagi bisa melihat bekas klubnya sekedar tatap trofi pada akhir musim. Hal senada disampaikan oleh Souness.

Souness bahkan dengan tegas mengatakan bahwa MU saat ini memiliki skuat yang paling biasa, jika tak mau dibilang terjelek, sejak era keemasan Sir Alex Ferguson yang fenomenal.

“Mereka yang ada sekarang menjadi lemah, Manchester United telah benar-benar melemah. Kalah dalam pertarungan individu, Andreas Pereira dan Fred di lini tengah, siapa sih mereka? Mereka hanya senang memutar-mutar bola saja sepanjang pertandingan,” cerocos Souness kepada Sky Sports.

“Sejak Fergie ke Manchester United dulu, yang ini adalah sekelompok pemain biasa yang saya pernah lihat di United. Sungguh parah abis,” lanjutnya dengan heran.

“Mereka benar-benar tidak punya apa-apa lagi. Mereka tidak memiliki kehadiran, tidak ada pemimpin yang bisa ditunjuk saat semuanya berjalan dengan jelek sekali. Kami telah berbicara mengenai United, tetapi kami juga harus memberikan pujian kepada Brighton atas performa mereka,” pungkasnya dengan geram.

Manchester United masih punya kesempatan perbaiki diri di laga pekan ketiga yang berlangsung pada hari Selasa (28/8) mendatang. Mereka akan menghadapi ujian sulit dari tim raksasa lainnya, Tottenham Hotspur, sebagai tuan rumah.