Graham Potter Puas Banget Brighton Batalin West Ham Menang di Menit Akhir

Pelatih Brighton, Graham Potter sangat senang timnya meraih satu poin yang fantastis ketika melawan West Ham United pada hari Rabu (2/12) dini hari WIB.

West Ham United usai menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris kontra Wolves dan Manchester City jelas ingin menang ketika menghadapi Brighton saat bermain di London Stadium. Sebab, dengan tiga angka tetap akan menjaga posisi mereka di empat besar.

Hasilnya, laga baru berjalan lima menit tim berjuluk The Hammers berhasil menjebol gawang tim asuhan Graham Potter lewat gol Tomas Soucek. Namun, Brighton yang tak menyerah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89 melalui Neal Maupay.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik akhir mencatatkan kalau Brighton unggul penguasaan bola 66 banding 34 persen. Akan tetapi, cuma berhasil melepaskan 3 tembakan on target dan klub sepak bola asal London Timur 6 kali. Berkat satu poin yang diraih di laga tandang, maka menempatkan The Seagulls berada di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Sementara kegagalan West Ham raih kemenangan membuat posisi mereka di empat besar terancam digusur oleh Arsenal. Usai laga, Graham Potter sangat girang dengan satu angka laga tengah pekan ini.

Bicara kepada Match of the Day, pelatih sepak bola berusia 46 tahun mengatakan Brighton menunjukkan semangat yang bagus dalam laga ini. Menurutnya, satu angka ini adalah poin yang fantastis untuk timnya.

Graham Potter menjelaskan hal ini tak lepas  mengubah mendominasi permainan jadi sebuah gol. Ia menjelaskan untuk melakukannya tak mudah apalagi lawan yang dihadapi West Ham United. Hal tersebut karena The Hammers punya pemain yang berkualitas seperti Declan Rice dan Soucek.

Sang pelatih pun berharap agar pemain Brighton dapat melanjutkannya lagi ketika bertandang ke markas Southampton akhir pekan nanti.

Sebagai informasi, keberhasilan bermain seri kontra West Ham menjadi yang keempat dalam lima laga terakhir di Liga Inggris. Sedangkan kekalahan diraih saat jumpa Aston Villa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO