Granit Xhaka Disebut Pemain yang Rugikan Arsenal

Gilabola.com – Ian Wright menyatakan seringnya Granit Xhaka membuat pelanggaran kecil dalam pertandingan bisa merugikannya dan Arsenal.

Pemain berposisikan gelandang bertahan ini merupakan salah satu pemain yang kerap dimainkan oleh Mikel Arteta. Terbaru, ia tampil saat Arsenal bermain imbang 0-0 melawan Crystal Palace di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada Jumat (15/1) dini hari WIB.

Meskipun Meriam London tak menelan kekalahan kala menjamu klub berjuluk The Eagles tersebut, namun Ian Wright menilai Granit Xhaka pemain yang kerap tak tampil konsisten dan terlalu mudah untuk membuat pelanggaran yang seharusnya tak perlu dilakukan di sekitar area kotak penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbicara kepada Premier League TV, Ian Wright yang pernah berseragam untuk Arsenal mengatakan ia adalah pemain yang memang memiliki kualitas. Akan tetapi, dengan cara bermain yang kerap diperlihatkan oleh sang pemain tidak menunjukkan adanya konsistensi di area lini tengah.

Menurut Ian Wright, Granit Xhaka adalah seorang pemain yang suka bikin pelanggaran dan ia menilai itu memang cara bermainnya sedikit nakal. Bagi sebagian besar orang ia yakin suka dengan cara bermain yang seperti itu di mana bermain agresif. Namun, mantan penyerang The Gunners itu menilai jika berlebihan sejatinya dapat merugikan klub dan dirinya sendiri.

Sementara itu, hasil imbang tanpa gol yang diraih oleh Arsenal menempatkan mereka belum mampu menembus 10 besar Liga Inggris. Tercatat London Merah sekarang masih tertahan diperingkat ke 11 klasemen dengan mengemas 24 poin.

Bersama Meriam London musim ini, Granit Xhaka telah bermain dalam 14 pertandingan dengan 1 assist. Sedangkan di sisi lain, ia sudah mengantongi 2 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Berikutnya, tim asuhan Mikel Arteta akan menghadapi Newcastle United alam lanjutan Liga Inggris pada 19 Januari mendatang dan kedua tim akan bermain di Emirates Stadium.

Sedangkan peluangnya untuk kembali bermain sebagai starter kontra Newcastle terbuka lebar andai jelang pertandingan tak mengalami masalah.