Granit Xhaka Minta Maaf Usai Bikin Blunder Semalam, Mengaku Sangat Frustrasi

Gilabola.com – Gelandang Swiss Granit Xhaka bertanggung jawab atas gol tuan rumah Burnley di Turf Moor yang pada akhirnya membantu mereka menyamakan kedudukan melawan Arsenal dan mengamankan satu poin berharga.

Granit Xhaka kini meminta maaf atas kesalahan mahal yang mengakibatkan Arsenal ditahan imbang 1-1 di kandang Burnley pada Sabtu (6/3) malam WIB, mengaku sama frustrasinya dengan para fans dengan blundernya tersebut.

Manajer Mikel Arteta sebelumnya sudah meminta timnya untuk mulai berhenti kebobolan gol dengan cara yang konyol, namun The Gunners rupanya masih terus menerus melakukan kesalahan yang berakibat mahal pada upaya mereka untuk memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Advertisement

Pierre-Emerick Aubameyang sempat membawa tim London Utara unggul lebih dulu menit keenam. Menerima umpan Willian Borges, penyerang Gabon tersebut berlari menyisir sisi kiri lapangan, menusuk ke kotak penalti, mengecoh Matthew Lowton, sebelum melepas tembakan ke tiang dekat bawah gawang Nick Pope.

Di akhir babak kedua, Arsenal kemudian berusaha membangun serangan dari belakang, tapi Bernd Leno tidak terlalu melihat bahaya di sekitarnya, memberikan bola pada Granit Xhaka di dalam kotak, dengan gelandang Swiss itu mencoba membuang bola ke samping tapi malah mengenai tubuh Chris Wood dan bola meluncur mulus ke gawang The Gunners.

Kini usai mendapatkan kritik dari beberapa pihak, Granit Xhaka lantas memposting di media sosialnya untuk meminta maaf atas kesalahannya tersebut, mengatakan, “Saya mengangkat tangan untuk terciptanya gol mereka dan saya minta maaf atas kesalahannya. Itulah sepak bola dan sekarang saya merasa sama frustrasinya dengan Anda semua.”

Arsenal pada akhirnya gagal menambah gol mereka untuk mengembalikan keunggulan dan memenangkan pertandingan. Bukayo Saka dan Nicolas Pepe menyia-nyiakan peluang mereka, sementara upaya lain dari Dani Ceballos masih membentur mistar gawang.