Granit Xhaka Minta Pindah dari Arsenal

Granit Xhaka Minta Pindah dari Arsenal

Gilabola.com – Granit Xhaka secara mengejutkan ajukan permintaan pindah dari Arsenal, hanya satu tahun setelah ia teken kontrak baru lima tahun di Emirates.

Granit Xhaka umumkan niatnya itu saat ia berada di kamp latihan Timnas Swiss yang menggelar dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 akhir bulan ini.

Granit Xhaka, 26 tahun, gabung the Gunners pada 2016 lalu dengan transfer sebesar 35 jura Poundsterling dari klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Bersama Arsenal ia sudah tampil dalam 126 pertandingan, dan sukses bukukan 11 gol.

Dia mantap jadikan dirinya sendiri sebagai pemain kunci tim Meriam London di bawah asuhan Unai Emery – bahkan beberapa kali menjadi kapten musim ini.

The Gunners Bukan Pemberhentian Terakhir

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi, komentarnya baru-baru ini mungkin tak terlalu enak didengar pelatih asal Spanyol itu, yang tengah bersama skuad the Gunners lainnya berlatih di Dubai.

“Saya sangat ambisius, saya ingin jajaki langkah berikutnya. Arsenal tidak harus menjadi pemberhentian terakhir saya,” tandas Granit Xhaka kepada Tagblatt.

Suporter the Gunners tentunya dikagetkan pula dengan pernyataan Xhaka tersebut.

“Saya suka Xhaka, tapi kita lihat saja penampilannya yang konsisten sebelum dia mencari hal-hal yang lebih besar dari saat ini. Dia belum berhasil buktikan bahwa dia benar-benar cukup bagus saat ini,” ujar salah seorang the Gooners mengomentari ungkapan Xhaka dalam akun media sosialnya.

Xhaka Tak Cukup Bagus untuk The Gunners

“Tak akan menjabarkan terlalu jauh mengenai hal ini. Tapi, kalau Xhaka ingin pergi, saya tidak akan menyalahkan dia,” tambah suporter lainnya.

“Dia pemain bagus, layak jadi starter di banyak pertandingan. Tapi saya pikir kita tak harus khawatir soal kemungkinan Real Madrid atau Barca yang akan mengetuk pintu kita,” demikian kicauan the Gooners lainnya.