Guardiola Akan Takutkan Satu Tim Saja Musim Depan

Gilabola.com – Michael Owen yakin Pep Guardiola akan melihat Chelsea sebagai ancaman yang serius untuk Manchester City musim 2021/22 di Liga Inggris.

Pada awal musin ini, klub sepak bola asal London Barat memang diunggulkan untuk menjadi penantang gelar Liga Inggris. Hal tersebut tak lepas materi pemain yang dimiliki oleh Chelsea dengan sejumlah pemain anyar berlabel top yang dibeli di bursa transfer musim panas 2020.

Sayangnya, Frank Lampard yang saat itu menangani tim gagal memberikan pengaruhnya di Stamford Bridge. Alhasil, Chelsea memecatnya dan mempercayakan Thomas Tuchel sebagai juru taktik. Menariknya di era kepelatihan pria asal Jerman penampilan The Blues kerap meraih hasil yang positif. Bahkan tim asuhan Pep Guardiola menelan kekalahan di semifinal Piala FA usai Hakim Ziyech membobol gawang Manchester City pada 17 April.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menariknya, tren positif klub sepak bola London Barat kembali berlanjut di kompetisi Liga Inggris di mana Chelsea menang 2-1 atas Manchester City di Etihad Stadium pada Sabtu (8/5) malam WIB.

Hakim Ziyech dalam laga tersebut kembali mencatatkan namanya di papam skor dan gol lainnya dicetak Marco Alonso. Sementara itu, tim arahan Pep Guardiola mencetak gol dari Raheem Sterling.

Channel Gilabola di Youtube

Tak ayal, Michael Owen yang pernah bermain untuk Liverpool pun optimis pengaruh Thomas Tuchel bisa membawa Chelsea menjadi penantang gelar bagi Manchester City di Liga Inggris musim depan.

Berbicara kepada Premier League TV, Michael Owen mengatakan apa yang dilakukan Chelsea dengan Thomas Tuchel awal yang mengejutkan. Menurutnya, eks juru taktik Borussia Dortmund punya pemain luar biasa yang bisa untuk dipilih bermain. Dia menyebutkan jika hal ini ditanyakan ke Pep Guardiola siapa yang akan menjadi pesaingnya, ia meyakini sang pelatih akan sebut klub sepak bola asal London Barat.

Michael Owen yang pernah berseragam Real Madrid ini juga menjelaskan The Blues sejatinya sudah punya pemain bagus, namun Thomas Tuchel masih bisa memboyong pemain anyar lagi ke Stamford Bridge. Menurutnya, Thomas Tuchel sejauh ini cukup memuaskan. Oleh sebab itu, dia optimis Chelsea akan menjadi tim yang berkembang pesat dan musim ini bakal menangi lebih dari 1 trofi.

Sementara Pep Guardiola akan kembali bertemu dengan Chelsea di final Liga Champions pada 30 Mei mendatang.

AHABET
AHABET