Guardiola Akui Hanya Bisa Menang Bersama Manchester City Saja

Guardiola Akui Hanya Bisa Menang Bersama Manchester City Saja

Gilabola.com – Guardiola mengakui jika dirinya hanya bisa menang bersama Manchester City saja. Ia akan sulit menang tanpa klub Liga Inggris tersebut.

Pep Guardiola dilaporkan The Record telah mengakui jika dirinya sulit menang dengan tim selain Manchester City, klub yang siap memecatnya jika kalah lawan Madrid. Ia juga membantah anggapan dirinya sebagai ahli strategi bola terbaik saat ini.

“Memangnya apa arti dari menjadi pelatih terbaik saat ini? Saya tidak pernah merasa menjadi pelatih terbaik, bahkan pada saat saya menjuarai 6 gelar secara beruntun plus triplet bersama Barcelona,” ujar sang pelatih sahabat Jurgen Klopp tersebut.

“Saya bisa menang atau jadi juara itu karena memiliki para pemain yang fantastis, namun ada pelatih luar biasa yang tidak dimiliki oleh para pemain dan mereka tidak berada di klub besar. Saya manajer yang baik, bukan yang terbaik.”

Guardiola anggap mustahil Manchester City jadi juara terus

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Coba saja berikan saya tim selain tim Manchester City, saya pasti tidak akan menang di pertandingan saya. Kami memberikan pesan yang tidak benar kepada generasi yang menyukai bola saat ini, seakan hanya jumlah trofi saja yang diperhitungkan.”

“Semua bilang kalau kalian adalah Pep atau Klopp, maka kalian wajib memenangkan segala-galanya setiap tahun. Itu tidak mungkin juga gaes. Kadang kalian menang, kadang kalah.”

“Kalau kalian bisa menjuarai Liga Champions, maka kalian sukses. Kalau kalian tidak memenangkan Liga Champions, maka kalian dianggap tidak sukses. Kalau seperti itu anggapannya, maka sampai 100 tahu klub ini akan dapat masalah terus (karena harus jadi juara di setiap musim),” pungkasnya.

Komentar sang manajer bisa dianggap sebagai basa-basi, terlebih timnya diunggulkan akan berpesta gol saat melawan West Ham United. Kedua tim akan bertemu pada hari Kamis 20 Februari 2020, pukul 02.30 WIB.

Melawan The Hammers, kubu Pep diunggulkan menang dengan peluang 84 persen berbanding 6 persen. Sementara peluang hasil imbang adalah 10 persen. Bukan lawan yang seimbang. City juga masih berada di tangga 2 klasemen sementara saat The Hammers malah ada di tangga 18!