Guardiola Angkat Bicara Usai Aguero Banyak Gaya, Malah Gagal Eksekusi Penalti

Gilabola.com – Manchester City bisa saja menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 yang nyaman atas Chelsea andai Sergio Aguero bisa menyelesaikan tugas penaltinya dengan baik, dan kini Pep Guardiola angkat bicara atas kegagalan penalti penyerang Argentina itu.

Pep Guardiola bereaksi terhadap kegagalan penalti Sergio Aguero yang mengejutkan dalam kekalahan Manchester City dari Chelsea dengan skor 1-2 selama laga lanjutan Premier League pada Sabtu (8/5) dini hari WIB di Stadion Etihad.

Dengan tuan rumah memimpin 1-0 setelah gol pembuka babak pertama Raheem Sterling, striker veteran Argentina mencoba melakukan tendangan penalti panenka di akhir babak pertama, tetapi upayanya dengan mudah dipatahkan oleh kiper The Blues Edouard Mendy.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Naas, kegagalan penalti itu harus dibayar mahal Manchester City di babak kedua, dengan Chelsea akhirnya berhasil comeback melalui sepakan mendatar akurat Hakim Ziyech sebelum Marcos Alonso melakukan penyelesaian di depan gawang di menit akhir babak kedua untuk menyegel kemenangan bagi tim tamu.

Kemenangan The Blues ini akhirnya menunda perayaan gelar Liga Inggris Manchester City dan mungkin memberi tim besutan Thomas Tuchel keuntungan psikologis jelang final Liga Champions pada akhir bulan karena sudah dua kali beruntun melawan The Citizens.

Ditanya tentang kegagalan penalti Sergio Aguero, Pep Guardiola berkata, “Itu keputusannya. Pengambilan penalti itu merupakan keputusannya. Dia memutuskan sendiri soal apa yang akan dilakukannya, saya tidak punya apa-apa untuk ditambahkan.”

Tentang kekalahan beruntun timnya melawan pasukan Thomas Tuchel, bos Catalan menambahkan, “Itu pertandingan yang ketat, tetapi secara umum kami bermain sangat bagus. Kami kehilangan peluang kami di menit terakhir babak pertama dengan penalti. Mereka tim teratas dan kami bermain lebih baik. Kami berada dalam posisi yang bagus, tetapi pada akhirnya mereka mencetak gol.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO