Guardiola Buka-bukaan Man City Butuh Striker Anyar

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Manchester City di musim panas nanti memang perlu mendatangkan seorang striker murni yang berkualitas.

Gila Bola – Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola menyatakan klubnya sangat membutuhkan mesin gol baru dan musim panas perlu diboyong.

Setelah perginya Sergio Aguero, Manchester City tidak punya lagi striker murni. Alhasil, sang pelatih melakukan perubahan posisi untuk sejumlah pemainnya yang punya potensi untuk main di lini depan.

Pep Guardiola lantas mendorong posisi Phil Foden dan Bernardo Silva untuk bermain lebih sebagai penyerang musim ini. Keduanya sejauh musim 2021/2022 masing-masing telah mengoleksi 10 gol. Menariknya, 7 di antaranya sama-sama di Liga Inggris.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Lewat kontribusi mereka, Manchester City sekarang masih sebagai pimpinan klasemen Liga Inggris. Sedangkan di sisi lain, The Citizens sebetulnya sudah dikaitkan dengan sjeumlah striker murni seperti Harry Kane. Dia sebenarnya sudah coba dibawa musim panas lalu, namun klub sepak bola asal London Utara tak mau melepasnya.

Musim ini, Harry Kane kembali dihubungkan dan ditambah dengan Erling Haaland. Menjelang pertandingan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Pep Guardiola akui bahwa The Citizens memang butuh mesin gol baru.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan tentu saja Manchester City membutuhkan striker anyar. Dia juga menyindir awak media di mana menyebut ketika menang timnya dibilang bagus tanpa penyerang sentral.

Sementara saat Manchester City kalah, maka klubnya dinilai butuh striker. Dia menjelaskan di Liga Inggris setiap klub harus punya seorang pemain lini depan. Oleh sebab itu, Pep Guardiola terus terang bahwa klubnya memang perlu datangkan striker dan dia meyakini di musim panas akan coba diboyong.

The Citizens akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (6/3) malam WIB. Kedua tim akan main di Etihad Stadium.

BANDARTOGEL77