Guardiola Cari Cara Agar Tidak Ada Gol Bunuh Diri Lagi

Guardiola Cari Cara Agar Tidak Ada Gol Bunuh Diri Lagi

Gilabola.com – Pep Guardiola mengaku sudah memutar otak cari kemenangan tapi Manchester City hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Crystal Palace.

The Eagles unggul terlebih dahulu melalui Cenk Tosun sebelum turun minum dan tuan rumah berulang kali mengejar ketertinggalannya, Sabtu (18/01) malam WIB kemarin.

City sukses membalikkan keadaan melalui dua gol Sergio Aguero dalam tempo lima menit dan seakan-akan tuan rumah akan menambahkan tiga poin pada papan klasemen.

Usaha Wilfried Zaha memaksa Fernandinho melakukan gol bunuh diri di babak tambahan waktu sehingga papan skor berubah imbang 2-2. Bagi Josep Guardiola, anak asuhnya sudah berusaha keras untuk menghadirkan tiga poin tapi Crystal Palace bermain cerdik.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya rasa kami telah melakukan segala cara,” aku Pep yang merayakan hari ulang tahunnya pada hari tersebut.

“Mereka bertahan sangat dalam. Kami mengetahui hal tersebut, jadi kami memutuskan untuk menyerang, dengan umpan-umpan lambung dan tendangan penjuru, memasukkan bola ke dalam kotak penalti. Mereka tidak melakukan apapun tapi membawa pulang satu poin.”

Guardiola tetap memuji semangat pemai Manchester City

“Semangat para pemain ada. Kami sudah berulang kali mencoba. Sangat disayangkan kehilangan dua poin dengan cara seperti ini, tapi ini lah sepak bola dan kami harus memetik hikmah dari situasi-situasi seperti ini.”

“Para pemain selalu mempertahankan konsentrasi. Gol bunuh diri itu hanya keputusan yang salah dan kami harus mencari solusi dan memperbaikinya,” tambah Pep perihal gol bunuh diri Fernandinho.

“Pada posisi-posisi tersebut, dengan empat pemain bertahan di belakang, Anda tidak boleh membiarkan lawan berlari. Sesederhana itu. Di situasi seperti ini kami tidak boleh membiarkan lawan berlari untuk melakukan serangan balik.”

Dengan hasil imbang ini, Manchester City terancam menjauh dari Liverpool di papan klasemen sementara Liga Inggris, andai The Reds mampu memenangi laga kontra Manchester United malam nanti.