Guardiola Dapat Kabar Baik Jelang Akhir Musim

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan isyarat jika salah satu bek tengahnya akan segera kembali memperkuat Manchester City lagi dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diketahui, Nathan Ake sudah absen cukup lama dari tim utama tim papan atas Liga Inggris. Sebab, pemain internasional Belanda mengalami cedera yang sangat serius.

Terakhir Nathan Ake bermain di Liga Inggris dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United di Etihad Stadium pada Desember 2020. Pada laga tersebut sang bek dimainkan pep Guardiola bersamaan dengan Ruben Dias dan John Stones di lini belakang selama 90 menit penuh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, setelah itu dia tak bisa bermain di pertandingan selanjutnya untuk Manchester City karena mengalami cedera hamstring. Tak ayal, duet bek tengah kini menjadi milik Ruben Dias dan John Stones sampai sekarang baik di Liga Inggris serta ajang lainnya.

Namun, pelatih asal Spanyol itu menyebutkan jika Nathan Ake sebelum akhir musim 2020/21 bisa bermain untuk Manchester City dan kemungkinan akan melakukan rotasi di laga tersisa.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan Nathan Ake akan segera memperkuat Manchester City lagi. Dia meyakini semua pemain ingin bermain sejak menit awal. Menurutnya, sejauh ini rotasi pemain di laga yang padat berjalan dengan baik.

Namun, sang pelatih tegaskan untuk memenangkan gelar juara Liga Inggris dan trofi lainnya membutuhkan semua pemainnya.

Sebagai informasi, tim asuhan Pep Guardiola berpotensi menutup musim 2020/21 dengan empat gelar. Sebab, selain di liga mereka masih berparstisipasi di Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga.