Guardiola Girang Punya Bek Serba Bisa di Man City

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui sangat senang memiliki pemain seperti Nathan Ake yang serba bisa.

Bek internasional Belanda didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020. Tapi, ia jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Manchester City. Pasalnya, kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones di posisi bek tengah.

Namun, Nathan Ake di pekan kedelapan Liga Inggris 2021/22 mendapatkan peran yang berbeda dari Pep Guardiola. Ia ditempatkan bermain sebagai bek kiri dan berhasil membantu The Citizens meraih kemenangan 2-0 atas Burnley.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, sang pemain juga berhasil tampil selama 90 menit penuh ketika ditempatkan di lini pertahanan bersama Joao Cancelo, John Stones, dan Aymeric Laporte.

Usai melihat tampil Nathan Ake tampil mengesankan di lini belakang sisi kiri, Pep Guardiola langsung melemparkan pujian untuk eks pemain Bournemouth tersebut.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan Nathan Ake bukan bek kiri murni tetapi ia adalah pemain yang juga bisa ditempatkan di posisi tersebut.  Kendati demikian, Pep terkesan lantaran ia bisa bermain dengan fokus.

Menurut Pep Guardiola, ia adalah pemain sepak bola yang cerdas. Sang pelatih juga menjelaskan kalau Burnley adalah tim yang kuat ketika berduel udara, bola mati, dan sepak pojok. Oleh sebab itu, dengan adanya pemain seperti Ake sangat membantu.

Selain itu, sang juru taktik juga menyebutkan Nathan Ake dalam sesi latihan berlatih dengan baik dan dicintai dalam tim Manchester City. Ia juga mengungkapkan senang bisa memberikan menit bermain untuk pemain tipe sepertinya.

Sebagai informasi, pemain sepak bola berusia 26 tahun baru bermain dalam 3 pertandingan di Liga Inggris musim ini dan semuanya sebagai starter. Sedangkan sisanya lebih sering berada di bangku cadangan.

Dengan demikian, Nathan Ake berpotensi besar dimainkan kembali Pep Guardiola ketika Manchester City lawan Club Brugge di laga ketiga fase grup Liga Champions pada Selasa (19/10) malam WIB. Selain bisa bermain sebagai bek tengah dan kiri, ia juga mampu bermain sebagai gelandang bertahan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO