Guardiola Isyaratkan Bakal Pertahankan Pemain Veteran

Gila Bola – Pep Guardiola menyatakan untuk pembicaraan kontrak baru dengan salah satu pemain berpengalaman Manchester City masih punya waktu.

Klub papan atas Liga Inggris tersebut tercatat ada dua pemainnya pentingnya yang masa kerjanya akan berakhir di bulan Juni 2021 mendatang. Pemain tersebut di antaranya Sergio Aguero dan Fernandinho.

Namun, nama terakhir di usianya yang ke 35 tahun mampu tetap bermain dengan konsisten di bawah arahan Pep Guardiola. Terbukti, berkat kontribusinya di lini tengah kubu Manchester City berhasil menang 2-0 atas Everton di Piala FA dan mereka berhasil melaju ke babak semi final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di sisi lain, menjelang kontraknya akan berakhir Fernandinho juga telah dikaitkan dengan beberapa klub besar. Bahkan dari berbagai laporan sang pemain juga berpotensi kembali bermain untuk klub asal Brasil musim depan.

Masa depan Fernandinho yang belum jelas di Etihad Stadium pun membuat Pep Guardiola mendapatkan pertanyaan khusus dari para wartawan. Namun, sang pelatih memberikan sinyal akan mempertahankannya.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol itu mengatakan untuk Fernandinho masih punya banyak waktu untuk dibicarakan. Menurutnya, belakangan ini sang pemain tampil luar biasa untuk Manchester City.

Sehingga yang Pep Guardiola harapkan dari pemain veteran itu sekarang ini adalah tetap dalam keadaan yang fit. Pasalnya, setelah jeda intrernasional sang juru taktik membutuhkan banyak pemain yang siap. Sebab, dia tidak tahu apa yang akan terjadi setelah para pemainnya kembali ke klub seusai bermain untuk timnas.

Sebagai informasi, Fernandinho musim ini sudah bermain dalam 26 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist di semua kompetisi untuk Manchester City.

Jika Pep Guardiola memberikan kontrak baru untuk Fernandinho, maka The Citizens berpeluang besar tidak membeli pemain lini tengah anyar di bursa transfer musim panas nanti.