Guardiola Isyaratkan Ruben Dias Kapten Baru The Citizens

Gilabola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan sinyal akan menunjuk Ruben Dias sebagai kapten tim selanjutnya. Selain itu, ia kaget sang pemain bisa cepat beradaptasi di Etihad Stadium.

Usai musim lalu Manchester City mengalami masalah di jantung pertahanan, juru taktik asal Spanyol langsung bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2020 di mana lebih dulu mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth.

Namun, Pep Guardiola masih belum puas dan hasilnya Ruben Dias didatangkan sang pelatih dari Benfica pada bula September musim lalu. Sedangkan agar bisa mendapatkan tanda tangannya kubu Manchester Citry harus menggelontorkan dana sebesar 62 juta pounds atau sekitar 1,2 triliun rupiah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Harga yang sangat besar itu pun dibayar oleh Ruben Dias dengan cepat langsung menjadi pemain kunci di lini pertahanan Manchester City. Selain itu, lewat kontribusinya membantu klub sepak bola asal Manchester Biru memenangkan trofi Liga Inggris dan Piala Liga. Bahkan ia juga berpotensi mempersembahkan gelar Liga Champions musim ini, lantaran klubnya telah mencapai final dan sudah ditunggu oleh Chelsea pekan depan.

Menariknya, anak asuh Pep Guardiola pada Kamis (21/5) waktu setempat, terpilih memenangkan penghargaan FWA Footballer of the Year. Jelang laga pamungkas melawan Crystal Palace pada Minggu malam, sang pelatih memuji kepimimpinannya di lini belakang.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada awak media, pelatih sepak bola yang pernang menangani Barcelona mengatakan kaget Ruben Dias bisa menyatu cepat dengan tim. Ia juga menjelaskan kagum dengan sang pemain karena kerap membantu rekan satu timnya. Sedangkan ia menyebutkan jika bek yang mementingkan dirinya sendiri akan menjadi sebuah masalah.

Menurutnya, Ruben Dias selalu memikirkan duetnya dan rekan satu tim di sekelilingnya. Baginya, pemain asal Portugal seorang yang rendah hati dan profesional. Bahkan Pep Guardiola yakin jika semua orang yang ada di tim Manchester City akan memilihnya sebagai kapten tim. Pasalnya, ia telah menunjukkan bahwa dirinya sebagai seorang pemimpin.

Sebagai informasi, kapten tim Manchester City sendiri kini masih dipegang oleh Fernandinho. Namun, masa kerjanya akan segera berakhir di Etihad Stadium.

Sementara Ruben Dias tercatat pemain yang kerap dimainkan 90 menit oleh Pep Guardiola di Liga Inggris dan ajang lain.

AHABET
AHABET