Guardiola Kagumi Penyerang Manchester United

Gila Bola – Pep Guardiola terang-terangan jika dirinya menyukai Edinson Cavani yang kini bermain untuk Manchester United.

Seperti yang diketahui, Manchester City sekarang memiliki striker seperti Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Akan tetapi, nama terakhir hingga kini belum menunjukkan tanda-tanda untuk memperpanjang masa kerjanya. Selain itu, ia juga belum kembali ke performa terbaiknya sejak pulih dari cedera.

Alhasil, Pep Guardiola kini dikabarkan sedang mencari penyerang baru di bursa tranfer musim panas mendatang. Sejumlah nama pun juga sudah dihubungkan dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, Edinson Cavani didatangkan oleh Manchester United pada musim panas 2020. Meskipun awalnya sempat diragukan, namun pemain internasional Uruguay itu mampu membuktikan kualitasnya di Liga Inggris dan ajang lain ketika diberikan keempatan bermain Ole Gunnar Solskjaer.

Edinson Cavani pun tercatat telah mengemas 7 gol dan 2 assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United pada musim 2020/21. Walaupun usianya sudah tidak muda lagi, tetapi Pep Guardiola mengakui sangat terkesan dengan mantan mesin gol PSG tersebut.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol itu mengatakan jika Manchester City memiliki pemain lini depan seperti Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Selain itu, ia menjelaskan timnya bisa menempatkan Ferran Torres juga sebagai penyerang.

Namun, Pep Guardiola menyebutkan jika Edinson Cavani merupakan pemain lini depan yang ia kagumi. Ia menyukai sang pemain lantaran meskipun berkarier di beberapa negara, namun tetap bisa melakukannya dengan baik dalam urusan mencetak gol.

Sayangnya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut tidak bisa menyaksikan aksinya ketika Manchester City menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris yang berakhir kemenangan 2-0 untuk klub berjuluk Setan Merah pada Minggu (7/3) malam WIB. Pasalnya, Edinson Cavani sedang mengalami cedera.

Menarik untuk ditunggu apakah Pep Guardiola tergoda untuk memboyongnya atau tidak di bursa transfer musim panas mendatang. Sebab, masa kerja Cavani di Old Trafford akan berakhir pada Juni 2021.