Guardiola Kecewa Foden Tak Diberi Penalti, Sebut Man City Tak Pernah Diuntungkan

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku bingung dengan keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti ketika Phil Foden tersandung di kotak penalti usai melakukan kontak dengan kiper Southampton, Alex McCarthy.

Pep Guardiola merasa geram Manchester City tidak diberikan penalti atas potensi pelanggaran terhadap Phil Foden dalam kemenangan mereka atas Southampton, mengaku kejayaan mereka selama empat setengah tahun tak pernah mendapatkan keputusan yang menguntungkan dari pengadil lapangan.

The Citizens melanjutkan dominasinya di Liga Inggris pada Kamis (11/3) dini hari WIB, mengalahkan Southampton 5-2 dengan dua gol dari Kevin De Bruyne, dua gol dari Riyad Mahrez dan satu gol lagi dari Ilkay Gundogan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun Manchester City bisa saja mendapatkan satu gol lagi ketika di menit ke-31, mereka tampak akan mendapatkan penalti ketika Phil Foden mendapatkan pelanggaran dari kiper Southampton Alex McCarthy. Sayangnya wasit memilih untuk tidak memberikan penalti, sementara pemeriksaan VAR menyatakan bahwa tidak ada pelanggaran.

“Saya orang yang jujur ​​dan saya tidak pernah suka melakukan diving,” kata Phil Foden kepada Sky Sports setelah pertandingan. “100 persen saya pikir itu penalti.”

Pep Guardiola, setelah itu, lantas mengklaim bahwa itu adalah keputusan yang luar biasa untuk tidak memberikan penalti bagi timnya, mengatakan mereka tidak mendapatkan keputusan menguntungkan apapun dari pengadil lapangan selama empat setengah tahun keberhasilannya membawa Manchester City mendominasi di Liga Inggris.

“Kami menang karena kualitas para pemain yang kami miliki di lapangan,” kata Pep Guardiola kepada BBC Sport usai kemenangan timnya atas Southampton di Etihad.

“Sungguh luar biasa bahwa penalti tidak diberikan. Suatu hari mereka akan menjelaskan alasannya. Saya tidak memahaminya. Sungguh luar biasa bahwa dalam empat setengah tahun, kami telah memenangkan segalanya sendiri. Tidak ada yang memberi kami apa pun.”