Guardiola Kenapa Sih Suka Banget Cium Sergio Aguero? Ini Alasannya

Guardiola Kenapa Sih Suka Banget Cium Sergio Aguero? Ini Alasannya

Manajer Manchester City Pep Guardiola sudah sering tertangkap kamera mencium pemain kesayangannya, Sergio Aguero. Tapi kenapa? Maestro asal Spanyol itu menjelaskan alasannya.

Striker asal Argentina itu sudah mengantongi 20 gol musim ini dan mencetak hattrick tiga gol dalam kemenangan 3-1 melawan Arsenal di ajang Liga Inggris, 3 Februari lalu. Guardiola mengistilahkan Aguero sebagai “pemain yang sangat penting untuk laga-laga bigmatch.”

Aguero 40 Gol Dalam 59 Laga

Peran penting Aguero terlihat dari data bahwa dalam 59 pertandingan melawan enam besar di Liga Inggris, ia sudah mencetak 40 gol. Tak ada pemain lain di ajang Premier League yang mampu meraih catatan serupa.

Kutipan dari mulut Guardiola begini soal Aguero: “Pemain besar perlu tampil dalam laga-laga penting, dalam momen-momen besar, dan dia [sukses] melakukannya. Saya berharap dia bisa terus demikian.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dalam laga-laga bigmatch, kami butuh pemain yang super penting. Saari tak penting, Pep tak penting, Juergen atau siapa pun tak penting [dalam laga-laga melawan tim besar]. Game semacam itu milik para pemain dan bigmatch adalah milik pemain spesial. Tim besar membutuhkan kehadiran pemain semacam ini. Sesederhana itulah.”

Dengan ketergantungan Manchester City yang sangat besar terhadap Aguero dalam laga-laga super penting tersebut, mereka akan lebih percaya diri bertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini, memulai rangkaian 12 laga terakhirnya musim ini di Premier League.

Guardiola Ancam Kevin de Bruyne

Tapi sementara Sergio Aguero tak tergantikan, Guardiola di saat yang sama memberi ancaman untuk Kevin de Bruyne, bahwa ia belum tentu memperoleh tempat di skuad utama. Gelandang asal Belgia itu memperoleh gelar pemain terbaik City musim lalu, tapi berjuang untuk kembali ke penampilan terbaiknya setelah menderita dua kali cedera lutut musim ini.

Kevin De Bruyne absen selama dua bulan pertama musim sebelum tampil sebagai starter empat kali, tapi kemudian absen lagi selama enam minggu setelahnya karena sebab cedera yang sama.

Pasukan Pep Guardiola kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin, sama banyak dengan Liverpool tapi unggul selisih gol dan juga produktifitas gol. Mereka akan menjamu Chelsea hari Minggu malam, sementara The Reds akan menerima kedatangan Bournemouth, Sabtu malam. Di atas kertas Liverpool menghadapi tim yang lebih mudah daripada skuad Guardiola itu, tapi dengan adanya Sergio Aguero di antara susunan pemain, mungkin ia akan lebih tenang sedikit.