Guardiola Merendah Jelang The Citizens Lawan Arsenal

Pep Guardiola berusaha mengecilkan dominasi Manchester City di Liga Inggris usai mengalahkan Brentford. Bahkan ia menilai lawan berikutnya sebagai salah satu tim top.

Manchester City berhasil menutup Liga Inggris tahun 2021 dengan kemenangan 1-0 atas Brentford. Sedangkan pesaingnya seperti Chelsea ditahan imbang 1-1 oleh Brighton dan Liverpool kalah 1-0 kontra Leicester City.

Hasilnya, tim asuhan Pep Guardiola sekarang dalam posisi dominan memenangkan trofi Liga Inggris 2021/22 dan telah mengemas 50 poin. Kemenangan tipis kontra Brentford sendiri dicetak oleh Phil Foden pada menit ke-16. Untuk sang pemain gol tersebut menjadi yang kelima di musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski sekarang timnya sedang berada di atas angin, namun sang pelatih tak mau meremehkan pesaing. Ia tegaskan Liverpool dan Chelsea masih bisa mengejar Manchester City usai berhasil meraih kemenangan atas Brentford.

Menjelang hadapi Arsenal di Emirates Stadium, Pep Guardiola memuji klub sepak bola asal London Utara. Ia menilai tim asuhan Mikel Arteta tim terbaik dalam empat atau lima tahun terakhir.

Ditanya apakah Manchester City mengendalikan perburuan gelar Liga Inggris bicara kepada Amazon Prime, pelatih sepak bola asal Spanyol mengatakan di bulan Desember tidak ada yang juara. Ia menjelaskan hanya fokus untuk laga berikutnya mulai dari Arsenal hingga Southampton.

Pep Guardiola menjelaskan timnya akan bertandang ke London dan ia menyebutkan Arsenal salah satu tim top. Ia ingin Manchester City fokus menatap laga selanjutnya.

Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris pada pergantian tahun untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya pada musim 2011/2012 dan 2017/2018. Menariknya, mereka kala itu mampu memenangkan trof di kedua musim tersebut.

Sekedar informasi, menang atas Brentford merupakan kemenangan yang ke-16 tim asuhan Pep Guardila musim ini. Laga kontra Arsenal akan berlangsung pada hari Sabtu (1/1) malam WIB.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO