Guardiola: Messi Terbaik, Aguero Akan Mati Cetak Gol

Guardiola: Messi Terbaik, Aguero Akan Mati Cetak Gol

Gilabola.com – Guardiola mengakui jika Messi yang terbaik, namun Sergio Aguero di antara yang terbaik dan akan mati cetak gol untuk klub Liga Inggris Manchester City.

Pep Guardiola dilaporkan Yahoo tidak membantah jika Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini meski kalah populer daripada Cristiano Ronaldo di Instagram. Sergio Aguero telah mencetak gol paling fenomenal untuk kemenangan Manchester City hingga dianggap sebagai salah satu pemain terhebat di dunia, namun Pep tetap tidak melihat sang pemain bisa mengalahkan La Pulga.

“Messi tetaplah yang terhebat,” ujar sang manajer klub Premier League usai pertandingan. “Messi itu terhebat nomor 9, nomor 10, nomor 11, nomor 7, nomor 6, nomor 5, nomor 4… Tapi Sergio, di antara yang terhebat, dia jelas ada di antara mereka semua.”

“Saya sudah beberapa kali bilang, dia pasti akan mati saat mencetak gol. Keahlian itu sudah menjadi bakat utamanya.”

Guardiola kasihan lihat nasib Ernesto Valverde

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pada kesempatan yang sama, Pep menyatakan ikut prihatin pada nasib pelatih Ernesto Valverde yang tidak aman lagi nasibnya di Barcelona. “Bagi saya Barca adalah tempat yang spesial, karena menjadi juara di Liga saja tidak cukup.”

“Saya merasa ikut prihatin untuk Ernesto, saya pikir dia tidak berhak diperlakukan tidak menyenangkan. Semoga saja dia bisa memecahkan masalah di sana.”

Kubu polesan Pep sendiri menang skor 1-6 saat lawan Aston Villa di liga Inggris kemarin. Satu-satunya gol Villa dicetak oleh Anwar El Ghizari di menit ke-90+1 (penalti). Sementara deretan gol The Sky Blues dihasilkan oleh Riyad Mahrez (18, 24), Sergio Aguero (28, 57, 81) dan Gabriel Jesus (45+1).