Guardiola Pastikan Upaya Banding City, Tegaskan Kesetiannya

Guardiola Pastikan Upaya Banding City

Gilabola.com – Pep Guardiola memastikan bahwa Manchester City akan mengupayakan banding atas hukuman dari UEFA dan sekaligus menegaskan kesetiannya kepada klubnya.

Mendapat hukuman berat larangan bertanding di Liga Champions selama dua musim yang akan dimulai pada musim depan, membuat banyak spekulasi bertebaran tentang Man City. Selain rumor tentang pemain-pemain yang akan hengkang, banyak media juga memprediksi Guardiola tidak akan bertahan di Etihad.

Menjawab semua keraguan itu, sang pelatih mengungkapkan bahwa timnya akan berjuang untuk membatalkan hukuman UEFA tersebut sekuat tenaga. Pelatih Spanyol itu mengungkapkan bahwa City tidak merasa melakukan kesalahan yang dituduhkan maka sangat perlu bagi mereka untuk mengajukan banding.

“Kita akan mengajukan banding. Saat seseorang merasa mereka benar, maka mereka harus berjuang untuk it,” ujar Guardiola kepada BBC Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Klub ini harus melawan, dan saya percaya pada mereka 100%, semua yang telah mereka lakukan sudah dijelaskan kepada saya.”

Lebih lanjut, Pep juga kembali lagi memastikan bahwa dirinya tidak punya niat untuk meninggalkan City. Satu-satunya jalan agar dia pergi hanyalah jika pimpinan klub memutuskan untuk memecatnya.

Mantan pelatih Barcelona itu juga mengkonfirmasi kecintaannya terhadap City dan akan tetap disana dalam situasi sulit ini. Memang kondisi saat ini masih belum ada kejelasan, namun mereka harus tetap profesional danĀ  bertanding karena hanya itu yang bisa mereka lakukan saat ini.

“Jika mereka tidak memecat saya, saya akan tetap berada disini. Saya cinta klub ini, saya ingin berada disini. Ini adalah klub saya dan saya akan tetap disini apapun yang terjadi.”

“Situasi ini belum berakhir dan kami masih menunggu tetapi sampai hasil akhirnya diketahui anda harus terus bermain dan itulah yang akan terjadi.”

Situasi yang cukup pelik memang dihadapi oleh Guardiola dan para pemain di Man City karena hukuman yang dijatuhkan UEFA tersebut. Namun memang tepat apa yang diutarakan oleh pelatih asal Spanyol itu, karena saat ini bukan waktunya terjadi perpecahan di dalam klub sendiri.

Pelatih dan para pemain The Citizens justru harus terus bersatu dan berjuang hingga akhir musim sambil menunggu keputusan hasil banding. Bukanlah hal yang mudah tentunya, namun musim belumlah berakhir dan masih ada peluang bagi City untung memenangkan trophy.