Guardiola Perjuangkan Nasib Semua Pemain Premier League

Guardiola Perjuangkan Nasib Semua Pemain Premier League

Gilabola.com – Guardiola perjuangkan nasib semua pemain Premier League. Ia meminta Liga Inggris mengurangi jumlah laga dan menghapus Piala Carabao.

Pelatih Manchester City yang masih optimis bisa susul Liverpool Pep Guardiola dilaporkan Football London telah meminta otoritas Liga Inggris untuk mengurangi jumlah pertandingan. Ia ingin gelaran Piala Carabao jika perlu dihapuskan untuk mengurangi beban kelelahan semua pemain Premier League.

Ia menyerahkan proposal tersebut setelah Marcus Rashford dan Harry Kane diragukan bisa ikut gelaran Eropa di musim panas setelah cedera. Mereka cedera akibat dipaksa menjalani periode laga yang berat.

“Ini kondisi yang merugikan Timnas. Kane dan Rashford adalah dua pemain yang penting bagi mereka,” ujar Pep kepada MEN Sport. “Ini merupakan jumlah pertandingan yang luar biasa banyaknya. Sekarang kita membicarakannya karena banyak yang cedera, lihat semua cedera di tim lain juga.”

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Semuanya dianggap normal dengan jumlah pertandingan dan semua pemain yang cedera. Saya tidak kaget, saya hanya merasa kasihan kepada mereka semua. Penyelenggara tidak bisa mengeluh, karena hal ini masih dianggap normal.”

“Jelas ada terlalu besar harapan untuk mereka. Datang ke Euro, main dengan Timnas dan berusaha memberikan usaha terbaiknya, kemudian harus cepat kembali ke klubnya tidak boleh lebih dari 20 hari, karena bisnis, pertunjukan, semuanya harus terus berjalan.”

“Mereka memang kembali, tapi mereka pada berjatuhan (cedera). Jumlahnya semakin banyak. Saya kasihan pada Kane dan Rashford, karena mereka bagus untuk Liga, tapi kita menuntut terlalu banyak kepada para pemain, ini sudah kelewatan. Mereka seharusnya merefleksikan masalah ini, tapi semua manajer terus mengeluh dan mereka tetap tidak peduli.”

Guardiola nilai para pemain berhak dapat waktu rehat berkualitas

Pep berharap Piala Carabao dihapuskan untuk mengurangi beban yang sudah besar dirasakan oleh para pemain. “Jika tidak terlalu menarik juga, harusnya diberlakukan untuk Tim Championship saja atau League One dan League Two. Hapus beberapa kompetisi, hentikan secara penuh sehingga ada sedikit pertandingan yang harus dilalui.”

“Kami akan istirahat di bulan Februari untuk satu pekan, jadi dalam tiga pekan kami jadi punya dua laga saja, tapi kami jadi punya 72 pertandingan dalam satu pekan, jadi rasanya sangat aneh. Kami perlu lebih sedikit pertandingan, sedikit kompetisi, sedikit tim, lebih banyak kualitas, sedikit kuantitas.”

“Orang-orang (termasuk pelatih dan pemain) bisa pergi nonton ke bioskop, makan ke restoran, melihat kembang api. Itu yang seharusnya bisa mereka lakukan.”

“Di Bundesliga ada 18 tim bukan 20, 1 gelaran bukan 2 dan mereka ada waktu rehat. Di Spanyol mereka juga punya waktu rehat. Ini perbedaan besar. Ini bukan soal apa yang saya bilang atau Jurgen Klopp bilang, kalian tidak akan mendengar satupun manajer bilang seperti ini.”

“Kami menyintai pekerjaan kami, tapi para pemain berhak diperlakukan dengan layak sehingga mereka bisa tampil dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.