Guardiola Puji Selangit Satu Pemain Leeds United

Gila Bola – Pep Guardiola mengungkapkan Manchester City bisa menelan kekalahan kontra Leeds United lantaran Raphinha benar-benar tampil luar biasa.

Manchester City di ambang untuk memenangkan trofi Liga Inggris 2020/21 dan bisa mengunci gelar juara lebih cepat andai mampu menang atas Leeds United, Sabtu (10/4) malam WIB.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola secara mengejutkan harus menyerah 2-1 dari tim promosi tersebut. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium itu, dua gol Leeds United dicetak oleh Stuart Dallas pada menit ke 42 dan 90+1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sedangkan yang memberikan assist untuk dua gol Dallas masing-masing dari kaki Patrick Bamford dan Ezgjan Alioski. Akan tetapi, pelatih asal Spanyol itu menilai yang tampil dominan sepanjang pertandingan adalah Raphinha. Dia menyebut sang pemain sangat merepotkan terutama dengan kecepatannya.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan Raphinha memiliki kelebihan dengan kecepatannya. Menurutnya, dalam pertandingan antara Manchester City kontra Leeds dirinya berlari kencang dua kali.

Bahkan eks juru taktik Barcelona itu menilai dia adalah senjata utama Leeds United dan seorang pemain sepak bola yang luar biasa dengan kecepatan yang bagus. Pep juga mengungkapkan semua pemain The Whites di bawah arahan Marcelo Bielsa memang mengalami peningkatan, namun Raphinha yang mampu memainkan permainan yang lebih menonjol.

Perlu diketahui, pemain bola asal Brasil yang dipuji oleh Pep Guardiola itu belum lama bergabung dengan Leed United. Pasalnya, dia didatangkan pada Oktober 2020 dari Rennes.

Musim ini, Raphinha bermain dalam 26 pertandingan di kompetisi Liga Inggris dengan mencetak 6 gol dan memberikan 6 assist.

Sementara pemain yang dipuji oleh Guardiola itu bisa kembali membantu timnya meraih hasil positif saat jumpa Liverpool pada 20 April mendatang. Sedangkan berkat kontribusi Raphinha kontra Manchester City, maka membuat Leeds United sekarang menempati urutan ke 10 klasemen Liga Premier dengan mengemas 45 angka.