Guardiola Punya Kepedulian yang Tinggi dengan Arteta

Gilabola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berharap agar Mikel Arteta tidak dipecat dan yakin The Gunners akan melangkah maju musim depan di bawah arahannya.

Mikel Arteta ditunjuk untuk menggantikan Unai Emery pada 20 Desember 2019. Selain itu, diharapkan usai menjadi asisten Pep di Manchester City ilmu kepelatihan yang didapatkan bisa ditularkan ke klub sepak bola asal London Utara.

Awal kepelatihan mantan asisten Pep Guardiola memang sempat diragukan, namun Mikel Arteta berhasil membuktikannya dengan mempersembahkan trofi Community Shield dan Piala FA. Menariknya, menjuarai gelar yang terakhir membuat mereka berhasil bermain di Liga Europa usai di kompetisi Liga Inggris 2019/2020 hanya mampu finis di urutan kedelapan klasemen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, musim depan mereka berpeluang besar tidak bisa mentas di kompetisi Eropa. Pasalnya, gelar yang diharapkan bisa membantu bermain di kompetisi benua biru malah gagal didapat. Hal ini tersebut setelah Arsenal kalah di semifinal Liga Europa kontra Villarreal. Sedangkan di Liga Inggris sejauh ini klub sepak bola asal London Utara juga masih tertahan diperingkat kesembilan walaupun menang atas Chelsea baru-baru ini.

Dengan catatan tersebut, Mikel Arteta didesak oleh para fans Arsenal untuk segera dipecat dalam waktu dekat ini. Kendati rekan senegaranya sedang mendapatkan tekanan, namun Pep Guardiola memberikan pesan agar petinggi klub Meriam London tetap mempercayakan pelatih sepak bola muda tersebut di Emirates Stadium.

Berbicara kepada awak media, pelatih asal Spanyol itu mengatakan Manchester City bisa oke karena punya ambisi dan juga berhasil mempertahankan etos kerja tim. Dia menjelaskan setiap tahun Manchester United akan semakin kuat. Sementara Liverpool kurang beruntung musim ini karena banyak yang cedera, namun musim depan mereka bisa bangkit.

Sedangkan untuk Chelsea dan Leicester City tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, Pep Guardiola juga menyebutkan Arsenal sejatinya masih percaya dengan Mikel Arteta. Dia mengungkapkan sangat mengenal dengan baik pelatih The Gunners tersebut. Menurutnya, dengan juru taktik muda itu rival abadi Spurs akan membuat langkah yang maju musim selanjutnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO