Guardiola Sanjung Bernardo Silva Usai Manchester City Kalahkan Chelsea

Berita Liga Inggris, Bernardo Silva, Pep Guardiola, Manchester City
Berita Liga Inggris - Bernardo Silva dinilai oleh pelatih Manchester City Pep Guardiola sebagai pemain yang cerdas dan petarung.

Gilabola.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola secara khusus memberikan pujian kepada pemain sayap Bernardo Silva menyusul kemenangan The Citizens 2-0 atas Chelsea di ajang Community Shield, Minggu (5/8).

Manchester City meraih trofi pertama di musim baru 2018-19 ini berkat dua gol yang diborong oleh Sergio Aguero di masing-masing babak pertandingan di Stadion Wembley tersebut.

Aguero membuka kemenangan pada menit ke-11 meneruskan operan dari Phil Foden. Gol kedua dicetak oleh bomber asal Argentina pada menit ke-58 dengan menyempurnakan umpan silang dari Bernardo Silva.

Dalam jumpa pers usai pertandingan Guardiola memuji performa Bernardo Silva yang bermain di luar posisinya. Bintang asal Portugal bermain di posisi yang lebih sentral sebagai playmaker menggantikan peran David Silva dan Kevin De Bruyne yang absen.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Penampilan Bernardo Silva adalah sebuah mahakarya (masterpiece),” kata Guardiola kepada wartawan setelah pertandingan.

“Semua orang tahu para pemain sayap ingin berkompetisi. Saat ini, ada Bernardo dan 10 pemain (gelandang) lainnya. Tetapi dalam 11 bulan itu tergantung pada apa yang mereka tunjukkan di lapangan,” tambahnya.

“Bernardo jauh lebih (siap) dari orang lain, jadi itu sebabnya, pada saat ini, dia bermain. Dia sangat cerdas, dia pintar. Dia seorang pejuang, pesaing. Saya pikir dia adalah orang yang paling dicintai di tim kami dan hari ini dia menunjukkan banyak hal pada saya.”

“Dia kembali lebih awal ke tim (usai liburan) dan itu menunjukkan kepada saya lagi banyak hal dan itulah salah satu alasan kami menang hari ini. Itu karena berbagai alasan. Salah satu alasannya adalah Bernardo,” jelas Guardiola.