Guardiola Sebut Man City Masih Bisa Tergelincir

Gilabola.com – Pep Guardiola menyatakan Manchester City masih bisa mengalami penurunan performa di paruh kedua musim ini.

Manchester City sekarang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Hal ini tak lepas setelah mereka meraih kemenangan 4-1 atas Liverpool, Minggu (7/2) malam WIB. Di sisi lain, tiga poin itu juga membuat mereka memiliki perbedaan lima poin dengan rival sekota Manchester United.

Bahkan The Citizens juga tercatat dalam lima pertandingan terakhir belum menelan kekalahan di laga kandang dan tandang. Alhasil, tim asuhan Pep Guardiola terus dijagokan bakal menyabet trofi Liga Inggris 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kendati terus diunggulkan, namun pelatih asal Spanyol yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen itu menilai timnya masih berpotensi untuk tergelincir. Oleh sebab itu, ia memperingatkan agar pemainnya tak cepat merasa puas.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan banyak yang bilang jika timnya sudah menjadi juara. Akan tetapi, ia menilai itu hanyalah sebuah kata-kata yang bagus saja.

Menurutnya, Manchester City tim yang masih sama seperti sebelumnya di mana pada dua bulan lalu berada di luar jalur juara. Ia pun menyebutkan saat itu sepertinya akan sulit untuk meraih gelar. Baginya, Liverpool tetap menjadi tim yang terbaik dan dibuktikan mampu membuat rekor tak terkalahkan di laga kandang.

Namun, mereka dalam tiga pertandingan terakhir ketika bermain di kandang harus menyerah secara beruntun. Sehingga Pep Guardiola menilai hal seperti itu juga bisa dialami oleh Manchester City. Ole sebab itu, ia ingin agar para pemainnya tak puas dengan hasil pertandingan dalam beberapa laga terakhir di Liga Inggris.

Usai melumat Liverpool, pada pertandingan selanjutnya kubu Manchester City akan melawan Tottenham Hotspur pada 14 Februari mendatang dalam lanjutan Liga Inggris.

Akan tetapi, anak asuh Pep Guardiola akan lebih dulu menghadapi Swansea City di ajang Piala FA pada Kamis (11/2) dini hari WIB.