Guardiola Tak Mau Remehkan West Ham United

Gilabola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola tegaskan tak mau anggap enteng West Ham United saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (27/2) malam WIB.

Menjelang pertandingan kubu Manchester City jelas sangat diunggulkan. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam 19 laga di semua kompetisi dan mengincar kemenangan yang ke 20 pada pekan ini.

Jika mampu mengalahkan West Ham United, maka tim asuhan Pep Guardiola jelas akan menjauhi para pesaingnya seperti Manchester United dan memudahkan mereka untuk mengamankan trofi Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meskipun difavoritkan bisa mengalahkan West Ham United, namun pelatih asal Spanyol itu tak mau meremehkan The Hammers. Pasalnya, ia menilai dengan lawannya berada di papan atas saat ini membuktikan mereka tim yang kuat.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan West Ham sekarang ini berada di posisi untuk meraih tiket Liga Champions. Artinya, menandakan jika mereka kini merupakan tim yang tangguh.

Menurutnya, ritme permainan tim asuhan David Moyes terus menunjukkan peningkatan di mana tidak seperti di musim-musim sebelumnya. Oleh sebab itu, ia tak mau anggap enteng lawannya.

Sementara Pep Guardiola juga menjelaskan jika klub asal London itu memiliki pemain yang berbahaya. Menurutnya, pemain yang perlu diwaspadai oleh Manchester City adalah Declan Rice dan Michail Antonio. Ia yakin kedua pemain tersebut di laga nanti akan merepotkan timnya, namun Pep akui kagum dengan keduanya.

Perlu diketahui, pada pertemuan pertama lalu pertandingan kedua tim di akhiri dengan skor 1-1. Laga yang berlangsung di London Stadium, The Citizens terrtinggal lebih dulu lewat gol Michail Antonio dan di paruh kedua laga mereka baru dapat menyamakan kedudukan lewat Phil Foden.

Terakhir Pep Guardiola berhasil mengalahkan West Ham di Etihad Stadium pada Februari 2020. Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 26 mereka mampu menang 2-0 lewat masing-masing gol Rodri dan Kevin de Bruyne.