Guardiola Tidak Tertarik Untuk Memikirkan Liverpool

Guardiola Tidak Pikirkan Liverpool

Gilabola.com- Sudah tertinggal poin yang cukup jauh dengan Liverpool membuat Pep Guardiola tidak terlalu tertarik untuk memikirkan mengenai pertandingan yang dijalani Liverpool.

The Reds akan berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka Manchester United akhir pekan ini, hasil buruk bagi klub asuhan Jurgen Klopp bisa sedikit memangkas jarak Man City. Akan tetapi potensi tersebut sama sekali tidak menjadi pemikiran dari pelatih asal Spanyol tersebut.

Berbicara dengan media menjelang pertemuan City dengan Crystal Palace, Pep menyatakan dia hanya akan fokus menghentikan Palace dan Wilfried Zaha. Lebih lanjut mantan boss Barcelona itu menambahkan dengan jauhnya poin mereka dengan The Reds akan lebih baik bagi The Citizens untuk berkonsentrasi memikirikan pertandingan mereka sendiri.

“Fokus kami hanya kepada Zaha dan Crystal Palace saja,” ujar Guardiola seperti yang dikutip di website resmi Man City.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Pada hari Selasa saja kami sudah harus menghadapi Sheffield United, dan dengan jarak yang sangat jauh dengan Liverpool, saya rasa tidak menarik untuk melihat apa yang mereka lakukan.”

Lebih lanjut, Guardiola juga menambahkan bahwa yang terpenting kini bagi City adalah berusaha meningkatkat performa mereka hingga akhir musim, di semua ajang. Pelatih 49-tahun-itu juga memuji prestasi Liverpool saat ini, menyebut performa The Reds sangat luar biasa hingga saat ini.

“Akan lebih baik jika kita hanya fokus pada hal-hal yang bisa kita tingkatkan hingga akhir musim ini, tidak hanya di Liga Inggris,” tambah pelatih Spanyol itu.

Kita terpaut jauh dari mereka, (Liverpoo), karene mereka sangat luar biasa. Mereka memenangkan 21 dari 22 partai liga jadi mereka bisa memimpin semua liga di dunia, tidak hanya liga ini.

City Sudah Tampil Baik Musim Ini

Sementara itu walaupun secara hasil dan poin, musim ini Man City sudah terginggal cukup jauh dari rivalnya. Guardiola sendiri merasa timnya masih tampil cukup baik namun memang masih naik turun dari segi hasil, namun dari segi performa mereka tidak sejelek pendapat orang-orang.

“Secara keseluruhan, menurut saya dari segi permainan kami sudah cukup bagus sepanjang musim. Saya tidak setuju dengan pendapat yang mengatakan kami tidak bermain bagus,” tandas Guardiola.

“Menurut saya cara kita bermain sudah bagus, bahkan di pertandingan-pertandingan yang gagal kami menangkan. Tentunya pasti ada naik-turun dan kita tidak tampil konsisten, tapi secara umum itu sudah cukup baik.