Guardiola Update Kondisi Skuad Manchester City Jelang Laga Pembuka

Gilabola.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sebut pemainnya yang baru saja bertugas internasional ada yang dalam kondisi baik dan belum siap tampil di laga perdana Liga Inggris 2021/22.

Manchester City bisa dibilang para pemain utamanya hampir semua bermain di Euro dan Copa America. Bahkan ada yang harus mengalami cedera seperti yang dialami oleh Kevin de Bruyne ketika memperkuat timnas sepak bola Belgia dan kini sedang dalam proses pemulihan cedera.

Di sisi lain, tim asuhan Pep Guardiola akhir pekan nanti akan menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan pertama Liga Inggris musim baru. Tentu saja dengan belum siapnya sejumlah pemain akan mempengaruhi permainan The Citizens dan terbukti tanpa piliar utama kalah tipis 1-0 melawan Leicester City di Community Shield, Sabtu (7/8) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menjelang laga pembuka kontra Spurs pada 15 Agustus mendatang, sang pelatih pun memberikan update terkini para pemainnya terutama yang baru saja bertugas internasional bersama negaranya masing-masing.

Berbicara kepada awak media, Pep Guardiola mengatakan ada beberapa pemain yang kondisinya cepat kembali bugar. Sedangkan yang lain masih membutuhkan sedikit waktu. Ia menjelaskan para pemain yang datang dicek mulai dari berat badan hingga lemak tubuhnya.

Eks pelatih Barcelona juga menyebutkan pemain Manchester City yang bertugas internasional ada yang bermain tiga sampai lima hari. Guardiola menjelaskan mentalitas pemainnya ada yang positif untuk bertarung dan ada juga yang masih butuh waktu. Sehingga ketika melawan Tottenham Hotspur di laga pembuka Liga Inggris akan dilihat siapa yang siap bermain.

Sementara pemain yang akan segera berlatih dengan tim asuhan Pep Guardiola adalah Raheem Sterling, Phil Foden, Kyle Walker, John Stones, Ederson, dan Gabriel Jesus. Keenam pemain belum bisa bergabung karena sebelumnya membawa negaranya melaju ke final Euro dan Copa America.

Dengan demikian, Manchester City diperkirakan akan kesulitan mengatasi Tottenham Hotspur. Sedangkan di laga pembuka mereka akan melakoni laga tandang ke London Utara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO