Gundogan Gagal Penalti, Guardiola Ingin Jadikan Ederson Algojo Anyar Man City

Gilabola.com – Sudah empat kali Manchester City mendapatkan hadiah penalti di sepanjang musim 2020/2021 mereka di Premier League, tapi menariknya hanya sekali mereka berhasil menyelesaikan kesempatan dari titik putih tersebut.

Kini manajer Pep Guardiola mengaku bahwa dirinya akan mempertimbangkan menjadikan kiper Ederson Moraes sebagai pengambil penalti Manchester City setelah gelandang Ilkay Gundogan menjadi pemain terbaru yang gagal mencetak gol dari titik putih saat melawan Liverpool pada Minggu (7/2) malam WIB.

Tim tamu mendapatkan kesempatan untuk unggul lebih cepat di babak pertama menit ke-39 ketika akselerasi Raheem Sterling membuat Fabinho melakukan pelanggaran di dalam kotak, dan wasit Michael Oliver langsung menunjuk titik putih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ilkay Gundogan melangkah maju untuk menjadi eksekutor timnya, tetapi tendangannya melayang ke sisi atas gawang Alisson Becker dan memaksa babak pertama harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Beruntung gelandang Jerman itu kemudian menebus kesalahannya dengan mencetak dua gol pertama Manchester City, dengan Raheem Sterling dan Phil Foden juga mencatatkan namanya di papan skor, menjadikan gol penalti Mohamed Salah hanya sebagai sedikit hiburan bagi tuan rumah.

The Citizens telah memiliki rekor penalti yang buruk musim ini, gagal di tiga dari empat kesempatan yang mereka dapatkan sejak awal musim. Sebelumnya Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling juga gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Pep Guardiola pada Januari 2020 lalu pernah mengklaim bahwa Ederson Moraes adalah penendang penalti terbaik Manchester City ketika Gabriel Jesus gagal mengeksekusi tiga dari lima penaltinya sementara Sergio Aguero dan Raheem Sterling juga gagal. Kini bos Catalan mengakui bahwa dia mungkin pada akhirnya akan menyerahkan tugas penalti pada Ederson usai kegagalan Ilkay Gundogan.

“Banyak emosi, banyak hal terjadi dalam pertandingan,” kata Pep Guardiola kepada BBC usai pertandingan. “Gundogan gagal mengeksekusi penalti, itu seperti rutinitas kami sekarang, tetapi beruntung kami memulai laga dengan sangat baik, melakukan apa yang ingin kami lakukan. Di babak kedua, cara kami bereaksi terhadap gol, cara kami bermain dengan kualitas akhirnya berhasil membuat perbedaan.”

“Soal penalti ini adalah masalah yang kami miliki. Di saat-saat penting, kami tidak boleh melewatkannya, dan tidak masalah siapa yang mengambilnya. Sekali lagi, saya akan memikirkan tentang Ederson, dia mungkin menjadi pengambil penalti kami di lain waktu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO