Habis Sudah Kesabaran Van De Beek, Ngotot Tinggalkan Man Utd Musim Panas Ini

Gila Bola – Donny van de Beek rupanya sudah tak sabar dengan situasinya di klub, menuntut pembicaraan konfrontasi dengan pihak manajemen klub serta bos Manchester United Ole Gunnar Solskjaer untuk menyelesaikan masa depannya di Old Trafford.

Gelandang pinggiran Manchester United Donny van de Beek ingin keluar dari Old Trafford setelah kurang dari satu musim bersama raksasa Inggris itu lantaran kurangnya waktu bermain sejak kepindahannya dari Ajax Amsterdam selama musim panas 2020 lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu tercengang setelah hanya dimainkan sebagai starter di dua pertandingan Liga Inggris musim ini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, dan hanya sekali bermain penuh selama 90 menit dalam kemenangan tandang 2-3 atas Southampton pada akhir November 2020 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selebihnya dalam 11 penampilan lain Donny van de Beek hanya bermain sebagai pemain pengganti, cuma mengumpulkan 311 menit waktu bermain di Liga Inggris, membatasi kontribusinya dengan hanya satu gol dan tanpa assist dalam total 13 penampilannya.

Gelandang internasional Belanda itu kini mulai khawatir bahwa dia tidak memiliki masa depan jangka panjang di Manchester United sejak kepindahannya senilai Rp 670 Milyar dari Ajax dan kini memandang bahwa dia harus mencari klub baru musim panas ini untuk menghidupkan lagi karirnya.

Meski selama ini dia juga merupakan pilihan reguler di tim Oranje dengan 17 caps sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu juga mulai khawatir soal tempatnya di Euro 2020 pada musim panas mendatang karena kurangnya waktu bermain bersama The Red Devils.

Kini laporan menyebutkan bahwa dia akan mengadakan pembicaraan konfrontasi dengan wakil ketua eksekutif Ed Woodward dan manajer Ole Gunnar Solskjaer sebelum akhir musim dalam upaya untuk mendapatkan jawaban mengapa dia sering diabaikan di tim utama.

Donny van de Beek saat ini telah absen karena cedera misterius selama sebulan terakhir, tetapi bisa tersedia lagi untuk perjalanan tandang Manchester United ke markas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (19/3) dini hari WIB, meski diragukan dia akan tampil sebagai starter dalam pertemuan di San Siro tersebut.

Terlepas dari kurangnya waktu bermain di Old Trafford, mantan bintang Ajax Amsterdam itu tidak akan kekurangan tawaran di musim panas ini jika kedua belah pihak setuju untuk mengakhiri kebersamaan mereka, dengan klub seperti Juventus sempat dilaporkan tertarik mengamankan tanda tangan gelandang 23 tahun itu.