Hadirnya Tuchel Bikin Pemain Pinggiran Chelsea Kini Bahagia

Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek sebut datangnya Thomas Tuchel kini membuatnya menikmati karier sepak bola di Stamford Bridge.

Ruben Loftus-Cheek merupakan jebolan akademi tim papan atas Liga Inggris, namun ia kesulitan untuk menembus tim utama Chelsea. Hasilnya, sang pemain harus dipinjamkan ke sesama klub asal London mulai dari Crystal Palace dan Fulham.

Namun, datangnya Thomas Tuchel memberikan kabar yang baik untuk pemain yang sulit masuk ke tim utama seperti dirinya. Pelatih sepak bola asal Jerman itu pun memberikannya kesempatan untuk membuktikan kualitas di musim 2021/22.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bahkan eks pelatih Borussia Dortmund berani mempercayakannya sebagai starter ketika melawan Manchester United, Minggu (28/11). Alhasil, ia mampu membantu menahan imbang 1-1 raksasa Liga Inggris tersebut di Old Trafford. Menariknya, ia juga bermain selama 90 menit penuh.

Dengan demikian, ia telah bermain 90 menit untuk keempat kalinya di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Bicara kepada awak media, Ruben Loftus-Cheek mengatakan ia sekarang ini menikmati karir sepak bolanya di Chelsea. Ia juga menyebutkan semakin girang karena mendapatkan kesempatan bermain di laga besar.

Oleh sebab itu, targetnya kini adalah ingin terus bermain reguler di bawah asuhan Thomas Tuchel baik di Liga Inggris dan ajang lainnya pada musim 2021/22.

Sementara Chelsea bermain imbang kontra Manchester United ia memang sedikit kecewa. Pasalnya, ia menilai klubnya punya sejumlah peluang yang seharusnya bisa jadi gol dan mendominasi permainan. Meski tak menang lawan Setan Merah, namun ia tetap menerima satu poin yang diraih timnya.

Musim ini, Ruben Loftus-Cheek bermain dalam 13 pertandingan di bawah asuhan Thomas Tuchel di semua kompetisi. Selain itu, ia mengemas 3 assist. 2 di antaranya di Liga Inggris.

Sebab, lini tengah Chelsea juga dihuni dengan sejumlah pemain top seperti N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic, Saul Niguez, dan Ross Barkley.

Tim asuhan Thomas Tuchel laga selanjutnya akan melawan Watford, Kamis (2/12) dini hari WIB. Patut dinantikan apakah di pertandingan berikutnya sang pelatih akan kembali mempercayakan Ruben Loftus-Cheek atau tidak.

BANDARTOGEL77