Hajar Liverpool, Moyes Pede West Ham Bisa Finis Empat Besar

Juru taktik West Ham United, David Moyes menyebutkan timnya kini memiliki setiap peluang untuk menyelesaikan kompetisi Liga Inggris di empat teratas.

Klub sepak bola asal London Timur pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021/22 menjamu Liverpool, Minggu (7/11) malam WIB. Duel yang tersaji di London Stadium, West Ham United mampu menang 3-2.

Anak asuh David Moyes membuka keunggulan lebih dulu dari gol bunuh diri Alisson Becker yang tak bisa mengantisipasi bola dengan baik dari tendangan sepak pojok. Jelang turun minum, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan lewat Trent Alexander-Arnold.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada babak kedua, West Ham menambah golnya lagi dari Pablo Fornals dan Kurt Zouma Sementara The Reds cetak gol hiburan menit ke-83 melalui Divock Origi. Statistik akhir pertandingan mencatatkan klub sepak bola asal Merseyside melepaskan 16 tembakan. 5 di antaranya on target dan West Ham 7 kali, namun 3 berhasil tepat sasaran. Meski menang, tetapi The Hammers kalah dalam penguasaan bola 30 banding 70 persen.

Berkat kemenangan atas Liverpool, sekarang tim asuhan David Moyes bertengger di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dan membukukan 23 poin. Artinya, mereka mampu di atas The Reds dan Manchester United. Tak ayal, sang pelatih yakin peluang dapatkan jatah tiket bermain di Liga Champions kini terbuka.

Berbicara kepada BBC, eks pelatih Everton mengatakan jika The Hammers kini bisa menantang empat besar. Ia menjelaskan musim lalu timnya hanya kurang dua poin saja untuk finis di zona Liga Champions, lalu sekarang mengapa timnya tidak bisa berada di posisi tersebut.

Namun, David Moyes menegaskan bahwa ia bersama para pemainnya tidak akan terbawa suasana yang ada saat ini. Artinya, mereka tetap akan terus berjuang. Tapi, ia menilai sekarang ini memang terasa baik dalam timnya.

Menariknya, kemenangan tersebut sangat spesial. Pasalnya, The Hammers berhasil menodai tren positif Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Bahkan, kemenangan atas The Reds sekarang membuat mereka juga miliki poin yang sama dengan Manchester City di urutan kedua klasemen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO