Hakim Ziyech Diharapkan Tak Dilepas The Blues

Gilabola.com – Eks Chelsea, Bolo Zenden mendesak mantan klubnya tidak melepas Hakim Ziyech dalam waktu dekat ini. Dia menilai sang pemain butuh dua tahun untuk beradaptasi.

Setelah tampil gemilang bersama Ajax Amsterdam, pemain internasional Maroko diboyong klub sepak bola asal London Barat pada tahun 2020. Sedangkan untuk mendatangkannya The Blues harus mengeluarkan biaya sebesar 40 juta euro atau sekitar 692 miliar.

Namun, Hakim Ziyech tak kunjung menampilkan permainan terbaiknya. Sebaliknya, sang winger kesulitan untuk bermain di Liga Inggris bersama Chelsea. Bahkan Thomas Tuchel kerap mengubah posisi bermainnya dan pelatih asal Jerman itu pun langsung mendapatkan kritikan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sehingga dari berbagai laporan media-media di Inggris menyebutkan klub sepak bola asal London Barat akan melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

Meski demikian, Bolo Zenden mengimbau agar Chelsea untuk bersabar dengan Hakim Ziyech. Baginya, dia perlu diberikan waktu yang lebih banyak untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Berbicara kepada De Telegraaf, Bolo Zenden yang kala aktif bermain sebagai winger itu mengatakan pemain sepertinya harus diberikan waktu. Menurutnya, dia bukan pemain sepak bola yang punya masalah besar dan hanya terkendala dengan penyusuaian yang mana hal yang normal bagi pemain anyar.

Menurut Bolo Zenden, untuk beradaptasi dengan Chelsea dia butuh waktu sampai dua tahun. Pasalnya, Hakim Ziyech harus membiasakan diri dengan sejumlah hal di klub baru. Dia pun mengingatkan kepafa fans dan Chelsea bahwa dia sekarang bermain di negara lain dan budaya berbeda.

Sebagai informasi, pemain bola berusia 28 tahun itu terikat kontrak dengan salah satu tim papa atas Liga Inggris sampai Juni 2025 mendatang. Artinya, dia masih punya empat musim untuk membuktikan bahwa layak bermain untuk Chelsea.

Musim ini, Hakim Ziyech telah bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi untuk Chelsea dengan mencetak 5 gol dan 4 assist. Teranyar, Thomas Tuchel hanya berikan 1 menit bermain untuk pemain sepak bola jebolan akademi SC Heerenveen di semifinal leg kedua Liga Champions kontra Real Madrid.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO