Hakim Ziyech Dinilai Telah Keluar Bermain dari Posisi Asli

Gila Bola – Frank Leboeuf menyebutkan Hakim Ziyech adalah tiruan dari Riyad Mahrez. Dia pun geram dengan Thomas Tuchel lantaran telah mengubah posisi bermain sang pemain di Chelsea.

Pemain internasional Maroko ini dibeli dari Ajax Amsterdam pada awal musim 2020 dari Ajax Amsterdam senilai 40 juta euro atau sekitar 694 miliar, namun baru bergabung dengan klub sepak bola asal London Barat pada awal musim 2020/21.

Awal karier Hakim Ziyech bersama Chelsea bisa dibilang kurang bagus. Sebab, sang pemain mengalami cedera. Selain itu, kesulitan beradaptasi dengan kompetisi Liga Inggris dan membuatnya juga di beberapa Liga Inggris harus puas memanaskan bangku cadangan saja di era kepelatihan Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sehingga membuatnya hanya tampil dalam 14 pertandingan di Liga Inggris sebagai starter. Teranyar, sang pemain dimainkan sejak menit awal dalam kemenangan 2-0 kontra Fulham pada Sabtu (1/5) malam WIB. Namun, sang pelatih menempatkannya lebih bermain sebagai pemain nomor 10.

Usai melihat penampilan Hakim Ziyech, Frank Leboeuf menilai Thomas Tuchel sudah salah menempatkan posisi bermain rekrutan anyar klub sepak bola asal London Barat. Tak ayal, ia mendesak agar juru taktik asal Jerman untuk memainkan pada posisi aslinya sebagai sayap kanan seperti Riyad Mahrez yang kini bermain untuk Manchester City.

Berbicara kepada ESPN, eks Chelsea itu mengatakan dia merasa prihatin tentang sang pemain. Bahkan Frank Leboeuf heran dengan Thomas Tuchel ketika pemain bola berusia 28 tahun itu tampil jarang dimainkan di sisi kanan lini serang.

Frank Leboeuf pun menilai ketika Hakim Ziyech melawan Fulham dimainkan pada posisi yang berbeda terlihat aneh. Menurutnya, bermain sebagai nomor 10 bukanlah posisi murni sang pemain. Dengan demikian, ia mendesak agar Tuchel harus memainkan sang pemain di tempat aslinya seperti Riyad Mahrez.

Bahkan dia menyindir mantan pelatih Borussia Dortmund itu dengan menyebutkan jika Pep Guardiola tak pernah mengubah posisi Mahrez di Manchester City.

Selain Frank Leboeuf, legenda Ajax Amsterdam yakni Marco van Basten juga jengkel dengan Thomas Tuchel lantaran pemain seperti Hakim Ziyech malah jarang dimainkan dan ditempatkan pada posisi yang salah. Bahkan pria sal Belanda itu menyarankan agar sang pemain hengkang dari klub sepak bola asal London Barat di musim panas nanti.