Halo Man United, Sudah Lihat Jesse Lingard Cetak 3 Gol Dari 4 Laga Liga Inggris Bareng West Ham?

Gila Bola – Diabaikan oleh Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United selama semusim terakhir, Jesse Lingard membuktikan eksistensi dirinya dengan mencetak gol kedua West Ham United saat menjamu Tottenham Hotspur, Minggu malam (21/2), saat The Hammers bertekad menyiksa Jose Mourinho.

West Ham sudah unggul satu gol dari Michail Antonio saat pertandingan Liga Inggris di London Olympic Stadium ini baru dimulai lima menit dari sepak mula. Dan Anda tahu gak gol kedua oleh Jesse Lingard terjadi menit ke berapa? Menit kedua sejak sepak mula separuh kedua permainan. Benar-benar tertidur para pemain Spurs ini.

Gol kedua ini sempat melalui pengujian video asisten wasit (VAR) setelah Pablo Fornals sepertinya menerima bola dalam posisi offside, setelah pemain pinjaman Manchester United itu memulai sebuah serangan cepat dari sisi kiri lapangan ke bagian tengah, maksudnya hendak bermain satu-dua dengan Fornals, tapi reaksi lambat sang pemain Spanyol membuat Lingard mencuri bola darinya dan langsung menembak ke gawang Hugo Lloris. Dan gol! Hakim garis terlihat menangkat benderanya, memaksa wasit Craig Pawson memeriksa layar VAR sebelum mengesahkan gol tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun skuad Mourinho tidak tinggal diam. Mereka menghidupkan kembali harapan akan laga Premier League ini setelah sebuah sepakan pojok berhasil dihantarkan menjadi gol oleh Lucas Moura. Pengambil tendangan sudut adalah Gareth Bale, diarahkan ke tiang dekat dan dibelokkan menghantam sisi dalam tiang dekat Lukasz Fabianski. Sang kiper Polandia hanya menggapai-gapai udara saja. Skor masih terjaga 2-1 sampai dengan menit 80 saat berita ini diunggah. Mourinho tak pernah kalah sepanjang sejarah head-to-head melawan David Moyes.

Jika The Hammers berhasil menghantamkan palu ke kepala Tottenham hingga 90 menit pertandingan pada Minggu malam (21/2) ini maka mereka akan naik ke rangking keempat klasemen Premier League dengan 45 poin, sebuah posisi yang kontras dibandingkan urutan 16 dari klasemen musim 2019/2020. Posisi 4 klasemen berarti West Ham sekarang satu posisi dan 2 poin di atas Chelsea, dua posisi dan 5 poin di atas Liverpool.

Gol Lingard ke gawang Fabianski merupakan gol ketiganya di bawah asuhan David Moyes, setelah melesakkan hanya satu gol bagi Setan Merah di ajang Liga Inggris musim lalu. Solskjaer benar-benar mengabaikan pemain Inggris berusia 28 tahun itu pada musim ini, hanya diturunkan dua kali di ajang FA Cup (sekali sebagai pengganti) dan satu sisanya di Carabao Cup.